MASALAH PAMSIMAS DI DESA KALEMBU KANAIKA, KEC. WEWEWA BARAT, KAB. SUMBA BARAT DAYA, PROV. NTT

MABESNEWS.COM, Penelusuran Mabesnews.Com Sbd, Atas Laporan Masyarakat Desa  Kalembu Kaniak, Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( PAMSIMAS ) Yang Di Rencana Dapat Mengalir Pada Tahun 2018 Silam Nihil. Pasalnya, Hingga Saat Ini Sudah Tahun 2023 Belum Juga Dapat Di Nikmati Oleh Masyarakat. Khususnya Di Desa Kalembu Kanaika, Kecamatan Wewewa Barat,Kabupaten Sumba Barat Daya. Pamsimas Tidak Tepat Sasaran Dan Hanya Menghamburkan Anggaran Saja.

 

 

“Kepalah Desa Kalembu Kanaika Mengatakan  Bawah Anggaran Pamsimas Yang Di Adakan Kecil. Maka, Dari Itu Di Tambah Anggaran Dana Desa Untuk Mengerjakan PamsimasDesa Kalembu Kanaika Tapi Sampe Saat Ini  Disinyalir Mangkrak , Tidak Dapat Dimanfaatkan Masyarakat. Sehingga Proyek Tersebut Patut Dinilai Gagal Dan Pelaksanaannya”. Termasuk Penanggung Jawabnya Harus Mempertanggung Jawabkan Program Tersebut.

Menurut Kepalah Desa Kalembu Kanaika Yang Waktu Itu  Menjabat Sebagai Sekretaris Desa Kalembu Kanaika Saat Ditemui Di Kediamannya 19/06/2023, Bawah PLT Selaku Penanganan Program Penyedian Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Mayarakat (Pamsimas) Tersebut.

 

Warga Yang Dapat Dipercaya Oleh Media Mabesnews.Com Sbd Mengatakan, Pembangunan Sarana Air Minum Dan Sanitasi Masyarakat ( Pamsimas ) Seharusnya Sudah Selesai Akhir Tahun 2018, Namun Sampai Masuk Tahun 2023 Ini, Belum Juga Selesai, Justru Itu Kegitan Ini Di Nilai Pembangunan Sarana Air Minum Mangkrak.

(DL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *