BANTUAN METERAN LISTRIK YANG MANGKRAK DI DESA KALEMBU KANAIKA, KEC. WEWEWA BARAT, KAB. SUMBA BARAT DAYA, PROV. NTT, “Instalasi menjadi hiasan dinding semata”

MABESNEWS.COM, Kab. Sumba Barat Daya, NTT – 22/06/2023 Penelusuran, Mabesnews.Com Sumba Barat Daya (SBD) Atas Bantuan Meteran Gratis Bagi Warga Desa Kalembu Kanaika Yang Berjumlah 57 Unit Yang Tersebar Di Empat (4) Dusun,Yang Bersumber Dari Dana Desa (DD) Kalembu Kanaika, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Tahun Anggaran 2020 Belum Terealisasi Sepenuhnya Hingga Saat Ini. Pasalnya Masih Ada Sekitar 17 Unit Meteran Yang Belum Terpasang, Baru Sebatas Memasang Instalasi Pada Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masyarakat Desa Kalembu Kanaika Belum Mengetahui Alasan Mengapa Belum Terpasang. Hal Ini Di Sampaikan Oleh Masyarakat Desa Kalembu Kanaika, Pada Team Mabes News SBD Pada, Selasa (14/06/2023 ).

Masyarakat Menuturkan Bantuan Meteran Gratis Tersebut Yang Berasal Dari Pemerintah Desa Kalembu Kanaika Yang Bersumber Dari Dana Desa (DD),Yang Tersebar Di Empat (4) Dusun Tersebut, “Sejak Terpasangnya Instalasi Kabel Ditahun 2020, Sampai Dengan Saat Ini Instalasi Tersebut Hanya Menjadi Hiasan Dinding Semata”

Hasil Penelusuran  Media Mabesnews.Com SBD Selasa (14/06/2023 ) Menemukan Ternyata Benar, Belum Juga Kunjung Di Pasang Meteran Gratis Tersebut Oleh Pemerintah Desa Kalembu Kanaika. Seperti Yang Di Sampaikan Oleh Salah Satu Penerima Bantuan Meteran Listrik Yaitu Ibu Yohana Wini Gollu   Dan Bahkan Dulunya Pemerintah Desa Kalembu Kanaika Juga Meminta Sejumlah Biaya Untuk Pengadaan Kabel Instalasi Jaringan Kepada Ibu Yohana Wini Gollu Sebanyak Rp.1.700.000 (Satu Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) Sebagai Salah Satu Penerima Bantuan Meteran Gratis Dari Pemerintah Desa Kalembu Kanaika Tahun Anggaran 2020. Sebenarnya Pemerintah Desa Kalembu Kanaika Tidak Sepantasnya Untuk Memungut Biaya Lagi Untuk Pengadaan Kabel Jaringan Tutur Ibu Yohana Wini Gollu Kepada Media Mabesnews.Com SBD Selasa (14/06/2023 ), Karena Meteran Tersebut Bantuan Gratis Untuk Masyarakat Kurang Mampu Di Desa Kalembu Kanaika.

Atas Informasi Yang Diperoleh Dan Himpun Dari Masyarakat Terkait Meteran Yang Belum Terpasang  Seluruhnya Di Desa Kalembu Kanaika Maka, Media Mabesnews.Com SBD, Melakukan Konfirmasi Lebih Lanjut Kepada Kepala Desa Dikediamanya, Senin 19/06/2023. (DL)

Dari Hasil Wawacara, Menurut Kepala Desa Kalembu Kanaika (Samuel Kalli), Yang Pada Saat Itu Juga  Menjabat Sebagai Sekretaris Desa Kalembu Kanaika Tahun 2020 Bahwa PLT  Kepala Desa Tahun 2020 Atas Nama Wempi Naslewan Mengambil Keputusan Secara Sepihak Bersama Pihak Ketiga Tanpa Melibatkan Tim Pengelola Kegiatan (TPK ) Desa Kalembu Kanaika. Rencana Anggaran Belanja (RAB) Proyek Ini Juga Tidak Dipublikasikan Ke Masyarakat. Demikian Tandasnya” .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *