Lakukan Patroli Siaga Lampu Biru di Keramaian Kota Polresta Manado dan Polsek Jajaran Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat″

Pemerintah1,706 views

MabesNews.Com

Humas Polresta Manado – Guna cipta kondisi dan menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari, Polresta Manado dan Polsek jajaran melaksanakan Silau Mata (siaga lampu biru di keramaian Kota) di wilayah hukum Polresta Manado, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan Silau mata dimulai pada pukul 22.00 wita dengan menyasar sepanjang jalan , daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto melalui Kasie Humas Ipda Agus Haryono menuturkan bahwa kegiatan patroli Silau Mata tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Personel Polresta Manado dan Polsek jajaran dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari oleh anggota yang piket pada hari itu secara bergantian untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” tuturnya.

Selain melakukan kegiatan sambang ke beberapa objek vital dan menyasar sepanjang jalan raya utama di wilayah hukum Polresta Manado, kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa desa yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Kami memastikan situasi kamtibmas di setiap daerah yang biasanya dijadikan sebagai jalan pintas oleh para pelaku kejahatan, tepatnya di desa-desa yang menjadi perbatasan yang berada di hukum Polresta Manado.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Manado sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh,”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *