Komsos Babinsa Koramil 06/Peusangan Ajak Warganya Tingkatkan Keamanan di Desa

TNI226 views

MabesNewsCom | Bireuen — Kopda Farid Harja Babinsa Koramil 06/Peusangan Kodim 0111/Bireuen melaksanakan komsos dengan Masyarakat binaan membahas masalah Keamanan Gampong di Desa Pante Lhong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Selasa (20/12/2022)

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh aparat kewilayahan.

Dalam hal ini Babinsa sebagai ajang mempererat silaturahmi serta membangun keakraban yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Farid Harja yang melakukan komunikasi sosial mengajak warganya untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan diwilayah desa.

Kopda Farid Harja di sela-sela kegiatannya menyampaikan menjaga keamanan lingkungan harus terus digiatkan.

Hal ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap kepekaan dan tanggap setiap warga gampong dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di wilayah tingkat desa.

“Melalui kegiatan komsos ini kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban gampong serta melakukan deteksi dini dan lapor cepat kepada Babisa maupun Bhabinkamtibmas” ujar Babinsa.

Ia menambahkan, kita mengajak warga ikut serta dalam menjaga keamanan desa, mari kita bersama-sama jaga kampung kita ini demi kenyamanan dan ketentraman masyarakat, segera laporkan apabila ada kejadian maupun permasalahan yang terjadi di Desa, imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *