Kisah Ular Lupa Kulit

Lainnya87 views

MabesNews.com, Batam – ADIK-ADIK manis, apa kabar kalian? Di sini kakak akan bercerita tentang binatang bernama ular, kelompok reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang yang tersebar luas di dunia.

Bagi sebagian orang, ular adalah binatang melata yang menakutkan. Kalau lihat ular, kita akan menghindar. Meski begitu, ternyata ular memiliki kebiasaan mengganti kulit secara berkala. Proses ini disebut dengan ecdysis atau molting.

Sebelum pergantian kulit dimulai, ular bersiap dengan berhenti bekerja (makan) dan mencari tempat aman. Setelah penggantian kulit selesai, biasanya ular jadi lebih aktif dan bersemangat karena kulitnya memberi mobilitas yang baik.

Lalu kenapa ular berganti kulit? Jawabannya untuk mendukung pertumbuhan. Sebab kulit ular sifatnya tidak bisa meregang, jadi ketika mereka tumbuh, kulit lama mereka menjadi terlalu ketat. Intinya untuk kepentingannya sendiri.

Nah Adik-adik manis, itulah kisah binatang ular nan suka melupakan kulitnya, yang kakak sarikan dari Redaksi Bobo.id. Semoga kisah ini bermanfaat bagi Adik-adik sekalian.

Bagaimana menurut Anda… Eh, Adik-adik sekalian? (Nursalim Turatea).