Kepedulian Ciptakan Senyuman Inilah Yang Telah Dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan

Pemerintah71 views

 

MABESNEWS.COM|- Polresta Cirebon – Terhadap warga masyarakat yang peduli menjaga keselamatan membantu tugas Kepolisian, Selasa (28/2/2023).

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Pabedilan, dengan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam mengelola Kamtibmas, salah satunya minimal kita mengapresiasi masyarakat dengan kepedulian menciptakan senyuman.

 

Dan ini telah dilakukan oleh selaku Bhabinkamtibas Polsek Pabedilan, Aiptu Asrofi juga selaku Kanit Binmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon.

 

Suatu tindakan sepele justru sering terlupakan dengan menciptakan senyuman warga masyarakat yang telah banyak membantu tugas Kepolisian dan apa yang dilakukan masyarakat adalah tugas mulia yang tulus tanpa pamrih ini telah dilakukan oleh Rohmay yang kesehariannya menjaga keselamatan warga masyarakat khususnya anak – anak sekolah, kata Aiptu Asrofi.

 

Yang secara rutin membantu tugas Kepolisian menyebrangkan anak – anak sekolah mau pun pengendara di jalan D.I. Panjaitan termasuk Desa Dukuhwidara, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon ini, ternyata Rohmat adalah marbot atau petugas kebersihan Masjid Darussalam Desa Dukuhwidara, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon.

 

“Dan ini telah dibenarkan oleh Drs. H. M. Khaeron selaku Ketua DKM Masjid Darussalam tersebut.

 

Dirinya selaku Ketua DKM merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Aiptu Asrofi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Pabedilan Polresta Cirebon yakni dengan telah datang ke Masjid saat menjelang waktu Magrib yang ternyata sambil pulang kerja dari Kantor Polsek Pabedilan dengan membawa kresek hitam besar dan telah diberikan kepada Rohmat.

 

Banyak sekali bawaan dalam plastik hitam besar tersebut salah satunya adalah rompi hijau yang memang diperlukan oleh Rohmat ini saat pagi membantu menyebrangkan anak – anak sekolah mau pun pengendara lainnya, dan masyarakat yang akan berbelok menuju ke Desa Dukuhwidara, karena tempat tersebut adalah pertigaan yang tepat berada di tikungan yang cukup rawan kecelakaan Lalu Lintas, terlebih seiring dengan banyaknya pengendara sepeda motor yang di dominasi oleh karyawan pabrik sepatu PT Long Rich Indonesia, ujar Aiptu Asrofi.

 

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman melalui Kapolsek Pabedilan, Iptu Mulyadi menyampaikan, bahwa bentuk apresiasi terhadap masyarakat ini bukan melihat dari seberapa banyak dan besar yang diberikan oleh kita.

 

Namun suatu apresiasi dan Kepedulian Ciptakan Senyuman kepada masyarakat juga adalah suatu apresiasi dan penghargaan yang tak ternilai harganya, disaat mereka juga kadang selalu peduli untuk Ciptakan Senyuman kepada kita juga masyarakat saat ini membantu tugas Kepolisian membantu pengaturan Lalu Lintas dalam penyebrangkan anak – anak sekolah dan masyarakat pengguna jalan saat keberangkatan anak – anak sekolah yang berbarengan dengan jam masuk kerja.

 

Kepedulian ini juga telah dilakukan oleh Anggota Polsek Pabedilan Polresta Cirebon dengan memberikan rompi, sepatu dan juga pakaian serta topi untuk digunakan saat membantu penyebrangan masyarakat di Pertigaan jalan D.I. Panjaitan Desa Dukuhwidara, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, semoga apa yang telah dilakukannya dapat memberikan manfaat dan sangat diharapkan juga oleh masyarakat lain yang turut peduli membantu dalam pengelolaan Kamtibmas demi tercipta situasi yang aman dan kondusif, tutur Iptu Mulyadi. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *