Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Gempol Aipda Aris Dianto Terhadap Warga Disabilitas.

Pemerintah153 views

MabesNews.com |Cirebon – Bhabinkamtibmas Desa Gempol, Polsek Gempol, Polresta Cirebon, Polda Jabar Aipda Aris Dianto bersama Mandor Desa Gempol serta Masyarakat, menjemput warga Gempol An. David Kursidi (sebatang kara/disabilitas) untuk melaksanakan perekaman E-KTP di Kec.Gempol untuk persyaratan pembuatan KIS sebagai sarana pengobatan yang dibiayai oleh BPJS.

Upaya Polri dalam membantu masyarakat tidak lepas dari peran para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang menjadi garda terdepan dalam membantu dan peduli terhadap sesama.

Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai Polisi pembina keamanan dan ketertiban di wilayah, para Bhabinkamtibmas juga mendedikasikan dirinya kepada Masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan sosial. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gempol Aipda Aris Dianto Anggota Polsek Gempol Polresta Cirebon dalam melaksanakan kegiatan Sosial kepada warga yang disabilitas An. David Kursidi (sebatang kara/disabilitas) warga kurang mampu/disabilitas yang sakit.

Dalam kesempatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Aris Dianto menjemput dan mengantar David Kursidi (sebatang kara/disabilitas ) untuk melakukan perekaman e-KTP dalam rangka persyaratan pembuatan KIS (Kartu Indonesia Sehat) sebagai sarana pengobatan yang dibiayai oleh BPJS.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol ARIF BUDIMAN S.I.K., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN S.H mengatakan, “Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan dalam membantu dan peduli terhadap sesama khususnya warga binaan masing-masing.” Pungkas Kapolsek Gempol Kompol MUNAWAN S.H.

Mabes News (Muh. Iswandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *