Kepala Dinas Pendidikan Dayah Dr. H. Jufliwan, S.H, M.M, Raih Gelar Doktor Pada Fakultas Dakwah.

Pemerintah664 views

MABESNEWS.COM | Medan – Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen H. Jufliwan, S.H., M.MM alhamdulillah berhasil meraih Gelar Doktor pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan.

Dalam Sidang Promosi Doktor yang berlangsung secara luring di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Senin, 30 Januari 2023, dihadiri oleh Promotor dan Penguji Disertasi, Jufliwan memaparkan pentingnya format interaksi, media dan dorongan komunikasi organisasi Pemerintah Daerah dalam membangun desa percontohan Syariat Islam di Kabupaten Bireuen.

 

Upaya Jufliwan berhasil mempertahankan disertasinya didepan Promotor Prof. Dr. Abdullah, M. Si dan Dr. Rubino, MA serta penguji ekternal Prof. Dr. Yusnani, MS, dan penguji Internal yaitu Prof Dr. Sukiman, M. Si, Prof. Dr. Asmuni, M. Ag. Berhasil dengan baik dan mendapatkan Apresiasi dari Prof. Dr. Abdullah dan Tim penguji dan setelah disidang diberikan nilai 92.

Dr. Jufliwan, SH., MM adalah Doktor ke-66, dan uniknya, urutan tersebut sama dengan tahun kelahiran yaitu 21 Agustus 1966. Menurut Dr. Jufliwan, S.H., M.M membangun desa percontohan syariat islam identik dengan upaya melestarikan nilai-nilai syariat Islam dalam kehidupan masyarakat dan perlu dijadikan sebagai Indikator Kinerja Utama pemerintah.

Didepan majelis sidang promosi Doktor yg dipimpin oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU Medan Prof. Dr. Lahmuddin, M. Ed dan Sekretaris Sidang Prof. Dr. Ahmad Tamri Sikumbang, MA, dan ikut dihadiri keluarga besarnya serta Dr. Muzakkar A.Gani, SH., M. Si Ketua ICMI ORDA Bireuen menyampaikan mengorganisir sumber daya manusia dan sumber alam di perdesaan mutlak dibutuhkan dan perlu mendapat prioritas dalam pembangunan serta mengoptimalkan kinerja perangkat daerah yg berkaitan dengan penguatan pemberdayaan masyarakat dan syiar islam.

Memperkuat jalinan komunikasi dengan berbagai Ormas Islam (komunikasi organisasi syariah) perlu mendapat dukungan sepenuhnya dari semua pihak.

Terakhir beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan yg mendalam dan tinggi semua pihak, terutama Bapak Bupati Bireuen, Bapak Sekda, para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Camat serta Pak Keuchik dan Imum mns. Tuha peut, Tuha lapan, Ketua Pemuda Cot Bada Jeumpa, Desa Mns. Gp. Raya Tambo Peusangan, Desa Mns. Tunong Peudada dan semua pihak. Syukran.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *