Kenang Jasa Pahlawan Gugur di Perairan, Polda Kalteng Gelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Sampit 

Lainnya117 views

MabesNews.com | Sampit – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Habaring Hurung, Sampit Kab. Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (27/6/23) pagi.

 

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ibu Dewi Nanang Avianto, Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. , Karoops Polda Kalteng, Karolog Polda Kalteng, Dirlantas Polda Kalteng, Dir Sabhara Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng dan turut dihadiri Kapolres Seruyan dan Katingan.

Dalam amanatnya, Kapolda Kalteng menyampaikan, Upacara Tabur Bunga ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 dengan mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas”.

“Selain itu, Upacara Tabur Bunga ini juga ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di laut atau perairan dan merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. didampingi Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, sebagai generasi penerus, jajaran kepolisian wajib meneladani semangat dan ketulusan para pahlawan yang berjuang melawan penjajah dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai penerus bangsa, kita wajib menjadikan para pahlawan suri tauladan terutama dalam melaksanakan tugas pokok sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas serta, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Polri semakin profesional dan selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat demi mewujudkan Polri yang Presisi,” tutupnya.

(Bony A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *