Kapolres Hadiri Launching Gerakan Pangan Murah Serentak Secara Hybrid Melalui Zoom

Lainnya66 views

MabesNews.com,Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, SIK,MH, bersama Unsur Forkopimda, menghadiri Launching Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional Secara Hybrid Melalui Zoom Dan Peninjauan Gerakan Pangan Murah, bertempat di Mesjid Al-Hasanah Kp. Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Senin (26/6/23).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo, S.E., M.Han, Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,SIK, MH, Kasubbag Pembinaan Kejaksaan Negeri Aceh Tengah Ridwan Z, S.H., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah Harun Manzola, S.E., M.M., Plt. Kadis Pangan Kab. Aceh Tengah Salman Nuri, S.Stp., Ec., Dev, Danramil 02/Bebesen Kodim/0106/Aceh Tengah Kapten Inf. Suratin, Reje Kampung Blang Kolak II Idha, S.Pd, dan Para tamu undangan.

Kepala Badan Pangan Nasional Arif Prasetyo Adi dalam sambutannya, menyampaikan, Tingkat inflasi merupakan salah satu tantangan semua negara termasuk Indonesia, alhamdulillah inflasi nasional pada bulan mei 2023 sebesar 4% (empat) persen terus menunjukan penurunan dari periode sebelumnya.

Tantangan kedepan tidak mudah, perubahan iklim el nino dampak geo politik global instabilitas pasokan dan tingginya harga pangan global menjadi tantangan yang terus kita hadapi bersama, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga inflasi pada sektor pangan khususnya.

Menteri Keuangan Sri Muliyani indrawati menyampaikan, mengapresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh badan pangan nasional yang dilaksanakan pada hari.

Saat ini Pemerintah sudah mengimplementasikan beberapa program yang Tujuannya adalah untuk menjaga daya beli

Jadi jika kita melihat kebutuhan pangan yang berlaku secara internasional itu kunci pertama memang tantangan buat kita adalah bagaimana kita menjamin ketersediaan Sehingga kebutuhan pangan itu bisa diperoleh secara cukup,”pungkas Sri Mulyani.

“Berbagai program Pemerintah untuk menjaga daya beli masyarakat, selain itu juga kita harus bisa menjadi asisten ability dan juga meningkatkan kualitas isi yang akan dikonsumsi oleh masyarakat.

Sekali lagi kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Badan Pangan Nasional (BPN) mudah-mudahan dengan gerakan Pangan murah ini tetap bisa menjaga kebutuhan pangan bagi masyarakat dan juga menjadi tantangan buat kita. Bagaimana menyediakan secara cukup kepada Masyarakat Kita dalam menyambut hari besar nasional,”Ucap Sri Mulyani.

Selesai Pelaksanaan Zoom Launching Gerakan Pasar Murah (GPM) serentak nasional, Kapolres bersama Forkopimda melaksanakan penyerahan paket sembako pasar murah kepada warga masyarakat Aceh Tengah, setelah itu dilanjutkan dengan Peninjaun Gerakan Pasar Murah di Pasar Paya Ilang Takengon, berupa pengecekan harga dan ketersediaan sembako serta pemeriksaan kandungan pestisida pada buah dan sayur-sayuran bersama POM Aceh Tengah.(Deli kumar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *