Irjen Polisi Dr Agung Makbul Siap Berkalborasi Dengan AWNI Dan IPSI

Pemerintah91 views

 

MabesNews.com |Kota Cirebon – Dalam sambutan acara Silaturahmi dengan para Sesepuh Jawara Kota Cirebon bersama DPD AWNI Jabar, Irjen.Polisi.Dr Agung Makbul, yang jabatan terakhirnya menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Polisi Dr. Agung Makbul, mengahadiri undangan Silaturahmi Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Cirebon dan juga Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI), bertempat di Gedung Padepokan IPSI Kota Cirebon jalan Rinjani, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Minggu (26/2/2023).

Acara di hadiri oleh keluarga besar IPSI Kota Cirebon dan juga keluarga besar Wartawan yang tergabung di dalam wadah organisasi Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) DPD Propinsi Jawa Barat, dan juga beberapa tamu undangan Muspika setempat dan beberapa tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut

Piryanto Ketua DPD AWNI Propinsi Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini di maksudkan selain untuk ajang Silaturahmi namun ada nilai lebih dari pertemuan kali ini yaitu, dengan hadirnya tamu istimewa Irjen Polisi Dr. Agung Makbul, sebagai tokoh masyarakat Kota Cirebon yang kecintaan terhadap tanah kelahirannya sangat tinggi.

“Kami sangat terharu dan merasa terhormat karena kedatangan tamu istimewa kita pada hari ini yaitu, Irjen Polisi Dr. Agung Makbul, kenapa demikian beliau adalah salah satu tokoh masyarakat Kota Cirebon yang sangat mencintai tanah kelahirannya, cinta akan keberagamaan Seni Budayanya yang ada di Kota Cirebon tercinta ini. Tak lupa acara ini juga bukan hanya sekedar ajang Silaturahmi namun sebagai salah satu awal kebangkitan Seni Bela Diri Pancak Silat Kota Cirebon dan kesenian yang lainnya karena beliau akan bersama – sama dengan kita berjuang untuk membesarkan Kesenian dengan sepenuh jiwa karena rasa kecintaannya kepada tanah kelahiran dan rasa memiliki yang sangat tinggi untuk membesarkan Kota Cirebon Kedepannya,” ungkap Piryanto dalam sambutannya.

Sementara itu di sesi acara Irjen Polisi Dr. Agung Makbul, pun menegaskan bahwa dengan diadakannya acara Silahturahmi ini bisa mendorong untuk mengembangkan IPSI (Ikatan Pancak Silat Indonesia) Kota Cirebon bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

IPSI sendiri adalah Organisasi Seni Bela Diri Pancak Silat yang tidak boleh kita tinggalkan dimasa sekarang, Pancak Silat adalah suatu Seni peninggalan dari sejarah nenek moyang kita yang yang harus kita kembangkan dan kita lestarikan lebih luas lagi, khususnya untuk anak – anak generasi penerus saat ini agar mempunyai potensi – potensi yang baik dalam hal olah raga atau pun hal yang lainnya.

Dan dengan mengikuti Seni Bela Diri Pancak Silat ini mungkin anak – anak zaman sekarang ini bisa terhindar dari hal yang tidak baik, yang mungkin salah satunya terjerumus kedalam dunia Narkoba atau pun ikut geng motor.

Harapan saya khususnya, untuk Pemerintah Daerah Cirebon Baik itu Kota mau pun Kabupaten, agar bisa memperhatikan secara penuh dan mendukung olah raga Bela Diri Pancak Silat (IPSI) Cirebon ini kedepannya bisa jauh lebih baik lagi, dan juga bisa berkembang di kalangan anak – anak Kota mau pun Kabupaten Cirebon, agar menjadi generasi yang Berbudi Luhur, tutur Irjen Polisi Dr. Agung Makbul. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *