Hari Ulang Tahun ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater.

Pemerintah94 views

MabesNews.com | Jakarta Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Pak Jokowi direncanakan hadir pada acara nanti malam, pukul 19.00 WIB, dan memberikan sambutan. Ratusan kader dari seluruh Indonesia juga akan datang,” kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang juga merupakan puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-8 PSI, Kegiatan akan berlangsung di The Ballroom at Djakarta Theater Lantai 2, Jl MH Thamrin.

Hari ini terkait permintaan maaf Partai Solidaritas Indonesia atau PSI kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lantaran sudah mencomot nama kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai capres PSI.

Pernyataan maaf tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Rabu 11 Januari 2023 melalui sebuah video. Ucapan maaf Grace itu untuk merespons pidato Megawati pada perayaan HUT ke-50 PDIP yang menyebut ada parpol lain mendompleng kader PDIP.Grace mengakui, PSI masih muda, belum berpengalaman, dan masih harus banyak belajar. Ia menyatakan PSI tak berniat merebut Ganjar. Grace bahkan memuji Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut Mega berhasil melahirkan berbagai pemimpin baik untuk Indonesia.

Kemudian, pada Selasa 10 Januari 2023, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan silaturahmi dan bincang-bincang santai dengan sejumlah wartawan di Istana Negara Jakarta.

Acara silaturahmi tersebut dimulai pada pukul 17.00 WIB, setelah Jokowi menyelesaikan agenda kepresidenannya. Jokowi pun menyapa para awak media yang telah menunggunya di Istana Negara.

Sebelum berbincang santai, Jokowi terlebih dahulu mengajak wartawan untuk menyantap hidangan yang telah disediakan. Menu makanan yang dihidangkan yakni, mie goreng, bakso, siomay, hingga pempek.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Partai NasDem yang memastikan koalisi dengan PKS dan Demokrat akan bubar jika salah satu partai mengajukan persyaratan.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan, koalisi harus dilakukan tanpa adanya persyaratan dari partai manapun. Baik NasDem, PKS maupun Demokrat.

Dia mengatakan, jika salah satu partai memberikan persyaratan dalam penjajakan koalisi dia pastikan koalisi tersebut akan bubar. ( Supriyadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *