Hari Ini Jemaah Berbuka Puasa Bersama di Aceh Sepakat Sumut Membludak

Pemerintah350 views

Mabesnews.com| Sekitar seribu jemaah terdiri dari masyarakat Aceh di Medan dan sekitarnya memadati Balai Raya Aceh Sepakat (BRAS) Jalan Mengkara 2 Medan Petisah berbuka puasa bersama, Jumat 24/3/2023.

 

Kegiatan yang diawali dengan shalawat kepada junjungan alam Muhammad SAW digelar Aceh Sepakat Sumatera Utara setiap tahun ketika datangnya bulan agung.

 

Ketua Panpel H Arbie A Gani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tamu berbuka yang telah meringankan langkah memenuhi undangan DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara.Terima kasih juga kepada seluruh panitia atas kerjasama yang baik memberi pelayanan kepada para jemaah berbuka.

 

“Melalui kegiatan berbuka puasa bersama kita bisa bersilaturahmi baik antar sesama masyarakat Aceh di Medan maupun dengan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara. Mari kita bersilaturahmi di bulan suci Ramadhan, bulan keampunan,” ucap H Arbie A Gani.

 

Sementara itu Wakil Ketua I, Panitia Pelaksana (Panpel) Suriadin Noerikmat,ST,MM memperkirakan hari ini Sabtu jemaah berbuka puasa di BRAS membludak mencapai 1500-2000 orang. “Apalagi di akhir pekan,” kata Suriadin di sela berbuka puasa bersama di BRAS kemarin yang juga diakui Ketua Panpel Harian, Dr Ir H Muhammad Sabri.

 

Hadir di situ Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumut, H Mukhtar,SH,MM, Sekum H Agus Azwir,SH,M Hum, Ketua Panpel H Arbie Abdul Gani, Wakil Ketua I Suriadin Noerikmat,ST,MM, Ketua Panpel Harian Dr Ir H Muhammad Sabri, Sekretaris Bustami Usman, Bendahara HM Hasbi Mustafa, tokoh masyarakat, alim ulama, Prof Dr H Abdullah Jamil,MA dan Ketua BKM Al Musabbihin H Djamaludin HA

 

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat Sumatera Utara, H Mukhtar SH,MM dalam sambutannya mengapresiasi Panpel Ramdhan 1444 H atas sukses pelayanan bagi jemaah berbuka dibarengi dengan penyajian takjil berbuka yang cukup memadai.

 

“Terima kasih kepada pak H Arbie Abdul Gani, pak Suriadin yang melibatkan semua cabang dan seluruh panpel lainnya yang bekerja keras melayani tamu berbuka. Bahkan dengan menyajikan hidangan khas Aceh. Mudah-mudahan acara berbuka puasa bersama sukses hingga akhir puasa,” ucap Mukhtar seraya menyebutkan berbuka puasa bersama sudah menjadi agenda tahunan di Aceh Sepakat Sumatera Utara

 

Apalagi bulan puasa lanjutnya, bulan yang penuh berkah dan rahmat. Di seluruh dunia umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Pada bulan suci inilah Allah SWT menurunkan Al Qur’an yang menjadi petunjuk dan pedoman hidup bagi kaum muslimin.

 

Ustadz H Muhammad Arif,MA dalam tausiahnya menjelang berbuka puasa mengatakan suatu keberhasilan acara ini, karena Allah yang dapat.menghimpun hati orang- orang beriman untuk melaksanakan berbuka puasa bersama di Aceh Sepakat Sumatera Utara.

 

“Kalau kita sukses sendiri biasa, tapi kalau mampu menyukseskan semua itu luar biasa.

Tujuan kita untuk mengokohkan jati diri bisa tercapai. Ramadhan bulan pendidikan yang melatih diri kita menjadi manusia paripurna,” kata Arif.

 

Berbuka puasa bersama sebutya salah satu kemulian Ramadhan. Sama satu bulan untuk 11 bulan. Karakter Ramadhan kaum muslimin melakukan ketaatan di bulan suci ini. Namun, jangan habis Ramadhan habis pula ketaatan.

 

“Kita harapkan meski Ramadhan pergi, kita tetap istiqamah.Ada orang puasa tapi tidak shalat. Ada puasa ada ahalat tapi tidak mem baca Alquran.Padahal dalam bulan suci Ramadhan diturunkan Alquran. Ada juga orang puasa, tapi tidak shalat, ada.puasa ada shalat tapi tak baca qur an. Ada puasa, ada shalat ada membaca Alquran tapi tidak bersedekah,” sebut Ustadz Arif pada acara bertema “Menebarkan Ukhuwah Islamiyah dengan Berbuka Puasa Bersama dalam Rangka Mengokohkan Jati Diri Masyarakat Aceh Sumatera Utara yang Islami.

 

Sementara itu menjelang Shalat Tarawih di Masjid Raya Aceh Sepakat Prof Dr Zainal Arifin,MA menyampaikan tausiahnya bertema “Memaknai Alquran dalam Kehidupan Sehari-hari”. Bertindak sebagai imam Shalat Isha dan Tarawih Qari Ustadz Adnan Harun,SPd.i.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *