Gerak Cepat Tim gabugan Polres Toba datangi TKP Tanah Longsor

Pemerintah109 views

 

Mabesnews.com |TOBA – Tanah Longsor yang terjadi di Jalan Sigura-gura Desa Halado Kec. Pintu Pohan Meranti Kab. Toba akibat curah hujan yang deras dari Jumat sampai dengan Sabtu pagi tidak dapat di antisipasi terjadinya tanah longsor sehingga menutupi jalan pada Sabtu, 4/3/2023 .

 

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K menerima pesan singkat melalui WA dari salah seorang pengedara yang melintas dari Lokasi tanah longsor tersebut menyampaikan ” Bahwa ada terjadi tanah longsor di Jalan Sigura-gura mau melayat kerumah teman yang sedang berduka , kami terkejut dimana saat kami hendak melintas mobil yang kami tumpangi terjebak di tanah longsor berisikan lumpur dan tidaka ada pilihan mobil kami di deret sepanjang 3 meter dan di mintai upah deret sebesar 200-400 Ribu Rupiah” demikian pesan singkat nya dan disampaikan sebagai sekedar informasi.

 

Menyekapj hal tersebut Kapolres Toba menyampaikan kepada Personil Polres Toba , Dan dengan cepat Kapolsek Porsea AKP Daniel Aritonang bersama anggota , Sat lantas Polres Toba dan Sat Samapta langsung turun ke lokasi untuk mengatasi dan mengevakuasi tanah longsor dan mencari informasi terkait pengutipan yang terjadi di lokasi.

 

Dan setelah sampai di lokasi Tim melakukan tugas masing-masing Sat Lantas melakukan pengaturan jalan yang bekerjasama dengan pihak perusahaan dan masyarakat untuk melancarkan jalan yang di tutupi tanah dan lumpur oleh alat berat.

 

Sedangkan Kapolsek Porsea bersama anggota sat intel polsek Aipda Rahmad Sitorus melakukan pengumpulan informasi terkait pengutipan atau Pungli yang disampaikan sebelum nya.

 

Dan hasil dari penyelidikan dilapangan bahwa masyarakat Aek Gambir bahwa informasi pungli tidak benar adanya dan pengendera yang melintas memberikan seiklasnya atas bantuan yang di berikan oleh masyarakat yang ada di lokasi kata Daniel.

 

Kapolres Toba melalui Kasi Humas Polres Toba AKP B. Samosir menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang menyampaikan informasi nya dan harapan nya kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati bagi pengendera motor dan masyarakat yang bermukim di daerah rawan longsor dan kami dari pihak Kepolisian Resor Toba siap menerima informasi sehingga kami siap melayani , melindungi dan sebagai pengayom masyarakat pungkas Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *