Fabinho Mendekat ke Al Ittihad, Absen di Latihan Pramusim Liverpool 

Olah Raga48 views

MabesNews.com, Jerman – Liverpool mencoret Fabinho di skuad latihan pramusimnya. The Reds telah menerima tawaran serius dari klub Arab Saudi, Al Ittihad, untuk Fabinho.
Gelandang Brasil itu bergabung dengan Liverpool dari AS Monaco usai dibeli seharga 43,7 juta pound sterling pada 2018. Fabinho langsung menjadi andalan di lini tengah the Reds dan memenangi tujuh piala, termasuk satu Premier League dan Liga Champions.

Namun, Fabinho tampaknya akan mengakhiri lima tahun kariernya di Merseyside. Liverpool menerima proposal Al Ittihad sebesar 40 juta pound (Rp 785,5 miliar), yang diluncurkan pada Jumat (14/7/2023) malam waktu setempat.

Dilansir dari BBC Sport dan Sky Sports, Liverpool dan kubu Fabinho kemudian memutuskan agar si pemain dicoret dari skuad yang akan melakoni pemusatan latihan di Jerman. Skuad Liverpool sendiri berangkat pada Sabtu (15/7).
Sementara itu kapten Liverpool Jordan Henderson tetap ikut terbang ke Jerman. Seperti diberitakan sebelumnya, Henderson menjadi incaran Al-Ettifaq, yang dimanajeri oleh pemain ikonik Liverpool Steven Gerrard.

Si Merah tidak menetapkan harga untuk gelandang berusia 33 tahun itu. Namun, tawaran Al Ettifaq sebesar 10 juta pound sterling dirasa jauh di bawah valuasi Liverpool apalagi Henderson masih memiliki sisa dua tahun di kontraknya, dan selama ini menjadi pemain penting klub.

dtk/red