dr Susanti Tutup MTQ Siantar Marihat, Media Maret Dilaksanakan MTQ Tingkat Kota Pematang Siantar

Pemerintah209 views

 

MABESNEWS.COM | Kecamatan Siantar – Marihat menjadi penutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan di Kota Pematang Siantar. Selanjutnya, medio atau pertengahan Maret mendatang akan digelar MTQ Tingkat Kota Pematang Siantar.

Hal itu langsung disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, saat menutup pelaksanaan MTQ ke-34 Tingkat Kecamatan Siantar Marihat, di halaman Masjid Al Hidayah, Jalan Melanthon Siregar, Rabu (22/02/2023) malam.

“Semoga kegiatan MTQ ini bermanfaat bagi kita semua dan penuh berkah bagi masyarakat Kota Pematang Siantar. Insya Allah pada pertengahan bulan Maret yang akan datang, kita akan bersama-sama melaksanakan MTQ Tingkat Kota Pematang Siantar,” tutur dr Susanti.

Menurut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih tersebut, prestasi juara bukanlah sebagai tujuan utama diselenggarakannya MTQ. Namun lebih ke arah mempersiapkan generasi yang akan datang untuk menjadi generasi yang berakhlak dan generasi yang Qurani.

“Kepada para peserta yang hari ini mendapat juara, saya ucapkan selamat. Janganlah menjadi cepat puas diri, karena masih ada tantangan di MTQ Tingkat Kota Pematang Siantar, tingkat provinsi, maupun tingkat nasional. Kepada para peserta yang belum menjadi juara, jangan berkecil hati. Karena kalian sudah menunjukkan dan memberikan hasil yang maksimal. Namun kita harus lebih bergiat lagi ke depannya,” ujar dokter spesialis anak tersebut.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang mendukung kegiatan MTQ, baik moril maupun materil, sehingga acaranya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu Dewan Hakim yang bertugas. Apa yang kita lakukan menjadi amal jariyah dan ladang pahala buat kita semua,” tandasnya.

Selanjutnya, kegiatan MTQ resmi ditutup oleh dr Susanti, yang ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Kelurahan Mekar Nauli sebagai juara umum pada MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Marihat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *