DISHUB Kabupaten Bandung Jawa Barat, bapak Iman Irianto kunjungi Kantor UPT

Pemerintah96 views

Mabesnews.com | Selasa(21/3/23) rombongan kepala DISHUB Kabupaten Bandung Jawa Barat, bapak Iman Irianto kunjungi Kantor UPT. PKB -KIR DISHUB Kabupaten Cirebon di jalan belakang Pasar Plered – Weru .

Dalam rombongan tersebut terdiri dari Kepala UPT.PKB Kabupaten Bandung , Dede Bardillah dan Tim penguji ada kasie nya Wisnu dan dari bagian tehnisnya pun di ikut sertakan. Kedatangan Kepala DISHUB Kabupaten Bandung H. Iman Irianto dan rombongan ke Kantor UPT.PKB – KIR DISHUB Kabupaten Cirebon untuk melihat UPT.PKB – KIR DISHUB Kabupaten Cirebon yang sekarang , sedang mengembangkan diri dan berinovatif dalam karyanya mengembangkan UPT.PKB nya di maksimalkan dilengkapi sarana dan prasarananya di satu atap.

Kunjungan kerja Rombongan Kepala DISHUB Kab. Bandung , H. Iman Irianto , Kepala UPT . PKB Dede Bardilah , Penguji Wisnu dari UPT Bandung ke UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor DISHUB Kabupaten Cirebon.

Selain alat alat pendukung terkini di fungsikan , administrasi lebih tertib , teliti pegawainya yang bertugas sesuai di fungsikan nya dalam bidangnya. Dan dilengkapi pula ada bengkel kendaraan resmi dan Tempat pencucian mobil ( Steeam wash ). Yang tidak dimiliki oleh UPT.PKB Lainnya. Di satu atap begini. Rombongan ini di sambut langsung Kepala Dishub Kabupaten Cirebon, H. Asdullah, MM dan Eddy Suzendi Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Lalu Lintas .

Dalam pertemuan tersebut selain kunjungan kerja biasa, sekaligus lakukan pembicaraan kerja internal masing masing , dan tidak hanya itu lakukan study banding juga rombongan dari DISHUB Kabupaten Bandung ini , setelah melihat UPT.PKB . Kabupaten Cirebon. Telah Lengkap sarana prasarananya ada bengkel nya dari apa yang telah dilakukan UPT.PKB. DISHUB Kabupaten Cirebon, menurut Kepala UPT.PKB Kabupaten Bandung Dede Bardillah , katakan bagus ini , lebih menarik mengembangkan UPT.PKB nya , berinovatif sudah dilengkapi sarana prasarana, di kembangkan kemudian buka bengkel dan tempat pencucian kendaraan , benar benar difungsikan maksimal, tempatnya, selain sebagai kantor uji cek kelayakan kendaraan angkutan. UPT.PKB-KIR , kabupaten Cirebon punya kelayakan standar mutu , dilengkapi ada bengkel kendaraan dan tempat pencucian kendaraan / steeam wash. Buka setiap hari .

Jika ada yang ingin mengecek atau memperbaiki kerusakan di kendaraannya , tidak repot dan tidak usah jauh jauh mencari, berkendara pun akan aman, nyaman. agar tidak bermasalah di jalan raya. Ada bengkel terdekat silahkan dimanfaatkan . Menurut Eddy Suzendi. SH. Mengawali bicaranya di depan semua juga ke awak media, Ini di gagas Eddi Suzendi , untuk membuat UPT.PKB ini lebih maksimal , tidak ingin buat repot pemilik kendaraan angkutannya. Atau yang sedang membawanya. Ketika membawa kendaraannya ke UPT.PKB- KIR di weru Kabupaten Cirebon, tak perlu lagi para pemilik kendaraan atau yang bawa kendaraan ini khususnya mobil Angkutan umum besar dan kecil ketika sehabis di cek kendaraannya . Ketika ditemukan ada masalah di kendaraannya Mencari bengkel dekat tidak jauh jauh. Cek fisik semuanya ada disini. Untuk cek sistem pengereman , kaki kaki , balancing , mesin dan kondisi kabel kabel perlistrikan , dan lainnya kendaraan , ganti spare part, agar berfungsi baik semua , mobil dipakai setiap hari apa masih layak jalankah . Ketika di cek di UPT.PKB Weru jika ditemukan ada masalah/ kendala itu kami tidak loloskan dalam uji pengecekan kendaraan .

Oleh tim petugas pengujian kami di arahkan :   Silahkan bawa kendaraannya ke bengkel dulu untuk di periksa , silahkan memanfaatkan bengkel yang sudah kami buka.” Penjelasan dari Eddy Suzendi dalam obrolannya dengan kepala UPT.PKB Kabupaten Bandung. Dede Bardillah .

Steeam wash pencucian mobil juga ada bila ingin kendaraannya mau di bersihkan disini , ini resmi di kelola oleh Koperasi DISHUB Kabupaten Cirebon yang berbadan hukum. Menurut Edi Suzendi. Rombongan dari DISHUB Kabupaten Bandung berkeliling melihat semuanya dan tuk mengecek kesiapan UPT. PKB Kabupaten Cirebon yang sudah siap secara keseluruhan , ini di monitorring karena jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya 2023 , pasti volume arus kendaraan meningkat di jalan , ramai. UPT.PKB – KIR Weru siap menangani untuk yang mau di cek kendaraannya , di UPT.PKB – KIR weru . Pelayanan maksimal, kantornya dalam pengujian layak dan sarana prasarana alatnya mendukung lengkap ada. lebih efisien , buat puas pengguna kendaraan angkutan , hasilnya setelah lakukan pengecekan benar benar ok nantinya , di UPT.PKB Weru Kabupaten Cirebon ketika mengeluarkan surat hasil Pengujian kendaraan tidak asal asalan . Di jelaskan Eddy Suzendi, selaku Kepala Bidang Angkutan jalan dan Lalu Lintas nya menjelaskan , Kepala UPT.PKB Kabupaten Bandung , Dede Bardillah nampak serius mendengarkan .

Begitupun setelah mendampingi Kepala UPT. Kabupaten Bandung Dede Bardillah berkeliling melihat keadaan semua di UPT.PKB – KIR Weru Kabupaten Cirebon. Kepala Bidang Angkutan jalan dan Lalu lintas DISHUB Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi , SH pada wartawan memberi keterangan pers , bahwa UPT.PKB Kabupaten Cirebon selangkah lebih maju dan berinovatif ini bagus satu atap lengkap Fasilitas sarana prasarana .

Ada bengkelnya juga ada tempat pencucian kendaraan . Ini tidak dimiliki oleh UPT.PKB lainnya di jawa barat. Ini akan menjadi contoh. Pilot projek kami dalam pengembangannya. Memfungsikan Kantor UPT.PKB. yang tentunya membuka seperti itu ada profit sharring keuntungan kedua belah pihak. Kami menjajagi. Jika ini bisa diterapkan baik kenapa tidak di kembangkan di UPT.PKB yang ada di Jawa Barat semuanya di buat begini. Sedang menurut Eddy Suzendi , SH selaku Kabid . Angkutan jalan dan lalu lintas katakan , tadi kita sama sama saksikan berkeliling lihat dalam gedung , sampai ke tempat pengujian kendaraan angkutan nya , melihat sarana dan prasarana serta ke administrasiannya , kami semua lakukan dengan keseriusan , dan bisa memuaskan pengguna jasa kami. Dan kami ini betul betul ingin mengeluarkan Surat Pengujian kendaraan ini tidak asal asalan berdasar pengecekan fisik kendaraan di dapat secara akurasi jika ditemukan kendaraan yang tidak layak jalan , ada kerusakan ya kami tidak akan memberi surat Hasil Pengujian Fisik Kendaraan dan mempersilahkan kendaraan tersebut di bawa ke bengkel tuk di cek .

Perlu di ingat karena ini sangat menentukan ketika di jalan , untuk mengurangi resiko fatal. Seperti di sitem pengereman , kaki kaki, dan mesin semua berfungsi baik. Ini kami lakukan untuk semua yang menggunakan jasa kami. ” menurut Eddy Suzendi. SH. Masih menurut Eddy Suzendi ini kita gagas di UPT.PKB Weru – Plered agar bisa dimanfaatkan maksimal,efisiensi dan akurasi. Sebab bisa fatal apabila kita keluarkan rekomendasi surat Hasil Pengujian Kendaraan asal asalan . Tanpa teliti dan saran di bawa kebengkel jika ada kerusakan . Tambahnya disampaikan. Ini kami sediakan jadi yang datang kesini cek fisik kendaraan bisa lebih efisiensi di satu atap ada semua. Jadi tidak repot kan. Bengkel dibuka untuk jenis kendaraan apapun yang angkutan . Baik kecil maupun besar tonasenya. Siap tenaga bengkel kami. Satu lagi kita berada di dekat jalan raya utama dilintasi kendaraan ramai padat , alat fungsi kendaraan harus berfungsi baik. Seperti sistem pengereman , mesin , kaki kaki dan pengapiannya normal tidak agar tidak mogok di jalan .

Kondisi kendaraan khususnya jenis angkutan barang harus di cek secara berkala. Agar diketahui segera kondisi mobil bagaimana.” Tambah Eddy Suzendi . Setelah puas berkeliling melihat semua fasilitas UPT.PKB. Weru rombongan Kadis Hub Kabupaten Bandung , berpamitan pulang. Dan hasil dari melihat ini kata Kadishub Kabupaten Bandung akan jadi satu kajian untuk pertimbangkan UPT.PKB ini bisa dikembangkan seperti ini dimaksimalkan , difungsikan di jawa barat, agar mengurangi resiko yang terjadi di jalanan . Pintanya. Selesai dapat penjelasan demikian Kepala DISHUB Kabupaten Bandung dan kepala UPT.PKB . Kabupaten Bandung merasa puas , dan ini akan menjadi kajian agar bisa diterapkan pada semua UPT.PKB. yang ada di jawa barat. Menurut Kadishub Kabupaten Bandung , menjawab pertanyaan wartawan dari hasil kunjungannya ke UPT.PKB DISHUB Kabupaten Cirebon. Ketika menanyakannya ( Rico )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *