Disdik Depok Imbau Pelajar Tidak Rayakan Hari Valentine

Pemerintah128 views

MABESNEWS.COM| Depok – Dinas Pendidikan Kota Depok menerbitkan surat imbauan larangan untuk merayakan Valentine day (Hari Kasih Sayang) yang jatuh setiap tanggan 14 Februari. Baik di dalam maupun di luar sekolah.

 

Imbauan tersebut, disampaikan melalui surat edaran Nomor: 421/690/Sekret-2023 tertanggal 09 Februari 2023  yang ditanda tangani oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE,MM.

Surat edaran yang ditujukan kepada para Pengawas SD dan SMP, kepala SD dan SMP, serta pemimpin lembaga pendidikan non-formal di Kota Depok. Pihak Disdik meminta agar imbauan tersebut ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh seluruh satuan pendidikan di Kota Depok.

 

Berikut bunyi isi surat edaran tersebut.

 

Dalam rangka mengembangkan karakter dan kepribadian peserta didik yang berakhlak mulia dan menjaga peserta didik dari kegiatan yang tidak sesuai dengan  norma agama, sosial, dan budaya berkenaan dengan Hari Kasih Sayang (Valentine Day), kami mohon perhatian Bapak dan Ibu untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

 

Menghimbau peserta didik untuk tidak mengikuti dan merayakan hari kasih sayang (Valentine Day) baik di dalam maupun di luar sekolah;Pengawas, Kepala  Sekolah  dan Guru  melakukan  pengawasan  dan pemantauan kegiatan peserta didik di masing-masing satuan pendidikan;

Menanamkan sikap dan perilaku melestarikan nilai-nilai luhur budaya Indonesia di lingkungan sekolah;

Mengambil langkah-langkah pencegahan dan memastikan peserta didik tidak mengikuti dan merayakan kegiatan yang dimaksud.

 

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh seluruh satuan pendidikan di Kota Depok.  (supriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *