Dekat Diri Dengan Warga Kanit Binmas Polsek Palasah Sambang Warga

Pemerintah123 views

 

MabesNews.com – Polres Majalengka – Sebagai garda terdepan Kepolisian, Kanit Binmas Polsek Palasah Polres Majalengka, Aiptu Endi Sanjaya rutin menyambangi warga desa binaannya yang berada di Desa Sindanghaji, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Minggu (26/3/2023).

 

Kanit Binmas Polsek Palasah, Aiptu Endi Sanjaya menyambangi warga binaannya dan berdialog dengan warga binaan yakni Maman.

 

Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut ini merupakan rutinitas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan deteksi dini dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di desa binaan, kata Aiptu Endi Sanjaya.

 

Kegiatan semacam ini juga termasuk salah satu sarana yang digunakan oleh Kanit Binmas Polsek Palasah demi terjalinnya keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

 

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Palasah, Iptu Dadang Kardan mengatakan, kegiatan Kanit Binmas Polsek Palasah mau pun Bhabinkamtibmas merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dan tidak merasakan adanya sekat sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan Polisi dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.

 

“Disamping itu, selain sambang warga dan mendengarkan aspirasi dari para warga, setiap Personil juga diminta untuk memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu – waktu, dan dengan bersama – sama untuk menciptakan lingkungan yang aman,” tambah Iptu Dadang Kardan. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *