Dari Warung Kopi, Para Penggagas Narasisulsel.com mematangkan Idenya

Lainnya125 views

MabesNews.com.Bulukumba, Warung kopi (Warkop) di Kab. Bulukumba Prov. Sulawesi Selatan memang tidak sekadar menjadi tempat memenuhi kerinduan pada secangkir kopi, tetapi lebih dari itu, warkop sudah menjadi ruang perjumpaan gagasan.

Bagi sebagian kalangan, warung kopi juga menjadi ruang yang turut mewarnai proses kreatifitas dalam merencanakan sesuatu.

Dari salah satu Sudut ruang warkop bergaya Cafe dan Resto Grand 99 di Kab. Bulukumba, beberapa gelas kopi tampak tersaji di atas meja, suasana yang tidak begitu ramai, Jumat, 28 Juli 2023, Siang. Sembari menikmati secangkir kopi , Para Penggagas Media Online Narasisulsel.com bertemu, Arie M Dirgantara bersama Tajuddin, Muh. Aras dan Basran serta 5 orang lainnya dari latar belakang dan profesi yang berbeda sedang berdiskusi hangat, mengemukakan rencananya untuk membuat portal Media Online, yang telah disepakati di beri nama โ€Narasisulsel.com.

Sambil menyeruput segelas kopi, ide dan gagasan mereka pun menjadi matang, dan sisa menunggu waktu untuk di aplikasikan, sesekali canda tawa mereka pun terdengar, menjadi intermezzo di antara perbincangan serius.

Satu persatu mereka bergantian berbicara menyampaikan pendapatnya, Illank dan Saddan yang menularkan Ide, media Online sudah seharusnya memberikan ruang pemberitaan untuk kegiatan di pedesaan,
Lain lagi Ihsan, Kadir, dan Jumliadi
menekankan bahwa nantinya media Narasisulsel.com harus konsisten dalam memberitakan, sehingga bisa menjadi media kepercayaan masyarakat di Sulawesi selatan dan terkhusus di Kab. Bulukumba.

Selain itu, Tajuddin turut pula menekankan peran media sebagai pengungkap fakta sekaligus mengakomodir kebutuhan dan permasalahan di dalam masyarakat, kritis dan tajam namun tetap memenuhi unsur dan kaidah jurnalistik yang sudah ditetapkan.

Rencananya media online atau portal berita Narasisulsel.com ini akan segera di launching dalam waktu dekat.

Salah satu penggagas media Narasisulsel.com Basran, mengemukakan bahwa media online ini akan menjadi sarana dan media informasi online yang akan mengabarkan berbagai peristiwa dan berita dari seluruh Desa dan Kecamatan di Kab. Bulukumba sebagai fokus wilayah pemberitaan, dan secara umum di Sulawesi selatan.

” Kita punya harapan besar kedepan, media ini akan menjadi sarana informasi yang aktual dan aptudate menyajikan berita secara bijak dan berimbang, dan yang paling utama itu menjadi media Anti Hoaks”, Tutur Basran, Jumat/28/7.