Ciptakan Situasi Yang Aman Dan Kondusif Di Lingkungan Sekolah Sat Binmas Polresta Cirebon Di Pimpin Iptu Ni Ketut Yatrini Melaksanakan Pembinaan Pelajar Di SMPN 1 Pabedilan

Pemerintah229 views

MABESNEWS.COM|Polresta Cirebon – Demi untuk menjamin kondusitas di lingkungan Sekolah, Sat Binmas Polresta Cirebon Mengadakan Pembinaan Pelajar (Binjar), yang mana kegiatan ini adalah suatu program unggulan Sat Binmas Polresta Cirebon dalam upaya pencegahan dalam menangani kenakalan remaja dan geng motor mau pun peredaran obat – obatan terlarang, bertempat di ruang Laboratorium IPA SMPN 1 Pabedilan termasuk Desa Pabedilan Kulon, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan ini langsung di Pimpin oleh Kanit Bintibsos Polresta Cirebon, Iptu Ni Ketut Yatrini, bersama Ipda Siti Juhariyah selaku KBO Sat Binmas dan Bripka Marissa dengan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Pabedilan Aiptu Asrofi.

Peserta Binjar di SMPN 1 Pabedilan ini berjumlah 90 siswa dan siswi perwakilan tiap kelas dari kelas 7 sampai kelas 9 juga Pengurus Osis.

Kegiatan Binjar ini langsung di buka oleh Drs. H. Satori selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Pabedilan yang di dampingi oleh Wakasek Bidang Kesiswaan Wawan, S.Pd dan Nur serta Imas selaku Guru BK, kata Iptu Ni Ketut Yatrini.

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, melalui Kapolsek Pabedilan, Iptu Mulyadi menyampaikan, bahwa kegiatan Binjar ini adalah sebagai upaya pihak Kepolisian yang dilakukan oleh Unit Binmas Polsek Pabedilan.

Dengan meminta pemateri dari Sat Bimnas Polresta Cirebon sebagai kolaborasi dan koordinasi dalam pemberdayaan SDM di lingkungan Polri selain bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda khususnya pelajar agar sejalan dengan tujuan Nasional Pendidikan dan juga dapat membentuk karakter anak agar terbiasa disiplin dalam segala hal terutama disiplin dalam belajar, tutur Iptu Mulyadi. Pewarta (Moch. Iswandi / Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *