Cegah Karhutla, Polisi Aceh Tengah Gencar Himbau Masyarkat Serta Pasang Spanduk Himbauan Disejumlah Titik Rawan Kebakaran

Pemerintah126 views

MabesNews.com,Takengon – Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi terutama saat musim kemarau, jajaran Polres Aceh Tengah gencar melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) merupakan ancaman bagi masyarakat, terutama di bidang kesehatan, terganggunya aktifitas masyarakat serta sumber daya alam seperti tumbuhan dan hewan.

Terkait itu, Polsek Linge melaksanakan Sosialisasi dan menghimbau masyarakat secara langsung.

Selain itu juga melakukan pemasangan Banner/spanduk himbaun Forkopimda Aceh Tengah terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan di beberapa titik rawan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (26/7/23).

Adapun pemasangan spanduk/Banner Himbauan pencegahan Karhutla yang dilaksanakan Oleh Polsek Linge hari ini di 5 (lima) titik Kampung di Kecamatan Linge, diantaranya di Kp. Kute Baru, Kp. Kute Robel, Kp. Kute Riyem, Kp. Kute Keramil, Kp. Kemerleng, serta pada Kendaraan Dinas Polsek Linge.

Pemasangan spanduk himbauan serta pencegahan karhutla di Pasang di tempat yang mudah dilihat oleh warga, dengan cara menggandeng aparat kampung dan masyarakat supaya dapat mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan,” Pungkas Kapolsek Ipda Sofyan.

Diharapkan dengan pemasangan Spanduk himbaun forkopimda ini, Camat berserta Reje dan aparatur kampung Di kecamatan Linge lebih aktif lagi memberitahukan serta menghimbau kepada warganya untuk tidak membakar hutan dan lahan,” Ujar Kapolsek

Polri hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani serta menjaga keamanan dan ketertiban, dengan aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan dengan para tokoh adat, tokoh pemuda dan masyrakat sehinga kebakaran lahan dan hutan tidak terjadi lagi.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Linge Ipda Sofyan Kurniawan, mengatakan, pemasangan spanduk/Banner ini agar mudah dilihat dan dibaca dan dipahami oleh warga masyarakat.

“Hal ini juga untuk mengajak warga masyarakat samakan gerak dan langkah untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,” Pungkas Ipda Sofyan.

(Deli kumar)