Bupati Tanggamus Menghadiri sekaligus Menutup Kompetisi Basket Ball “Bupati CUP”

MabesNews.com – Tanggamus Lampung –  Bupati Tanggamus Hj. Dewi handajani, SE. MM Menghadari sekaligus Menutup Kompetisi Basket Ball “Bupati Cup” di Gor Ratu Pekon Kota agung Sabtu (29/07/23).

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus PERBASI Lampung Fahrurozi, Camat Kota agung Erlan, Kakon Pekon Kota agung Neneng, Pengurus Koni Kabupaten Tanggamus, Ketua PERBASI Jaka Saputra.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan “Saya Apresiasi atas telah dilaksanakannya Kompetisi atau Kejuaraan Bola Basket “Bupati Cup 2023”, yang bertema: “Dengan Olahraga Bola Basket, Kita Ciptakan Generasi Muda yang ASIK (Aktif, Sportif, Inovatif dan Kompetitif)”.

Syukur Alhamdulillah Pelaksanaan yang dimulai sejak tanggal 24 Juli 2023 sampai hari ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Diikuti oleh beragam peserta yang Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Tanggamus akhir tahun 2022 yang lalu berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX Tahun 2022 di Bandar Lampung. Kontingen kita meraih 74 Medali Emas, 57 Perak dan 73 Perunggu, duduk di Posisi 4 besar dari 15 Kabupaten/kota seProvinsi Lampung. Cabang olahraga Bola Basket pada PORPROV IX lalu, memperoleh 1 Perak. Ini merupakan prestasi yang cukup baik, karena Cabor Bola Basket merupakan olahraga tim yang hanya menyediakan 4 medali emas, Kontingen Bola Basket kita dapat mempertahankan prestasi seperti pada perhelatan PORPROV sebelumnya. Kita sama-sama berjuang dan mendukung PERBASI Tanggamus, semoga pada PORPROV yang akan datang, kita bisa bawa pulang 1 Emas untuk Kabupaten Tanggamus. Aamiin.

Mengingat kondisi keuangan negara dan imbasnya ke daerah pasca pandemi ini belum stabil, maka anggaran dana hibah pembinaan ke cabang olahraga masih kecil, untuk tahun 2023 ini, dana pembinaan untuk cabang olahraga Bola Basket Rp.15 Juta. Sama besarnya pada tahun 2022 lalu.

Kontingen Bola Basket Tanggamus pada PORPROV 2022 mendapatkan 1 Medali Perak, maka beberapa waktu lalu, telah dibagikan Bonus kepada atlet dan pelatih tim Bola Basket yaitu Rp.6 juta untuk atletnya, dan Rp.2 juta untuk pelatihnya.

Saya mengucapkan terima kasih Kepada Panitia Turnamen yaitu PERBASI Tanggamus, kepada Wasit dan Ofisial pertandingan yang telah mengawal pertandingan dengan baik. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh peserta dan penonton yang telah memberikan dukungan kepada timnya masing-masing selama pertandingan berlangsung, yang senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi￾sendi persatuan.

Kembali Saya mengucapkan SELAMAT kepada pemenang, dan bagi yang kalah diharapkan jangan berkecil hati karena ajang ini bukan hanya mencari kemenangan semata, melainkan event untuk menjalin silaturahmi dan mengukur hasil latihan dan pembinaan sesama klub Basket di Kabupaten Tanggamus khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya. (ZULMAIDI).