Bhabinkamtibmas Polsek Mapanget Damaikan Keributan Warga Dengan Problem Solving 

Pemerintah112 views

MabesNews.Com

Humas Polresta Manado– Bhabinkamtibmas Polsek Mapanget melaksanakan mediasi masalah warga desa binaannya, Selasa (14/3/2023).

Adapun kronologis dari permasalahan tersebut yakni seorang lelaki IR yang mabuk dan membuat keributan di tempat kerja pelapor sehingga pelapor keberatan karena terlapor juga membanting sepeda motor milik pelapor.

Langkah-langkah yang diambil Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mapanget yaitu mempertemukan kedua belah pihak dan menjelaskan yang sebenarnya. Sehingga kedua belah pihak saling memaafkan dan membuat Pernyataan.

Dalam kegiatan Problem Solving tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mapanget memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai.

 

Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak,” ucap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *