Baznas Bulukumba, Gelar Khitanan Massal Gratis di Puskesmas Manyampa

Lainnya204 views

Bulukumba,https://mabesnews com.Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba Bersama Pemerintah Desa Manyampa, Menggelar Bakti sosial Khitanan massal gratis Untuk Anak Yatim dan Dhuafa di puskesmas Desa Manyampa Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Selasa (4/7) 202

Kegiatan berlangsung di Lantai 3 gedung Puskesmas Manyampa, di hadiri masyarakat sekitar, turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab, Hj. Darmawati, SE, Sekretaris Dinas Kesehatan Bulukumba, Dr. Amirullah, Perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Ujungloe, Kepala Desa Manyampa, Abbas Madda, Babinsa dan Babinkantibmas serta Tim dari Baznas Bulukumba adapun peserta Khitanan sebanyak 55 Orang.

Pimpinan Baznas Bulukumba H. Muh. Nur menegaskan bahwa kegiatan Khitanan Massal ini merupakan satu dari sekian banyak program kerja Baznas Bulukumba sesuai amanat UU No.23 thn 2011 tentang lembaga Amil Zakat yg dibentuk oleh Pemerintah yang salah satunya bertujuan menyejahterakan ummat.

Lanjut H. Muh. Nur mengungkapkan bahwa khitanan massal ini gratis untuk masyarakat dhuafa dan akan dilaksanakan di 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Dalam rangka kelancaran kegiatan ini Baznas Bulukumba membangun kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Desa dan Puskesmas setempat.

โ€ Untuk Kecamatan UjungLoe target kami yang dikhitan 50 orang tetapi Alhamdulillah yang ikut mendaftar 55 orang, ini pertanda bahwa Baznas sudah mulai dikenal oleh masyarakatโ€ Ungkap H. Muh.Nur, Selasa 4/7/2023.

Di samping itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Bulukumba Hj. Darmawati Suaedy memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan khitanan yang dilakukan secara gratis, kerja sama antara Baznas, Puskesmas Manyampa dan lembaga terkait lainnya.

” Saya Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesarnya kepada Baznas, dan seluruh Pihak yang terkait yang telah berupaya menggelar kegiatan Bakti sosial ( Baksos) ini dalam rangka mewujudkan generasi muda yg sehat dan beriman” Ucap Hj.Darmawati, SE, Selasa (4/7).

Kepala Desa Manyampa, Abbas Madda juga sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal ini karena sangat membantu meringankan beban Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Manyampa.

” Alhamdulillah dan terimakasih juga kepada Basnas Kabupaten Bulukumba atas kegiatan Sunatan massal yang dilaksanakan di Desa Manyampa, kami Pemerintah Desa Manyampa sangat terbuka dan bersedia untuk melakukan kerjasama dalam bentuk kegiatan lainnya untuk membantu masyarakat terutama yang kurang mampu”, Ungkap Abbas Madda, Selasa (4/7).

Tajuddin

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *