BANTUAN DANA DESA YANG MENYERUPAI BPNT DAN BANSOS DI DESA KALEMBU KANAIKA, KEC. WEWEWA BARAT, KAB. SUMBA BARAT DAYA, PROV. NTT.

 MabesNews.com–  Sumba Barat Daya (SBD) Atas Bantuan BLT Dan BANSOS  Bagi Warga Desa Kalembu Kanaika Yang Bersumber Dari Dana Desa (DD) Kalembu Kanaika, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Tahun Anggaran 2022“Atas Laporan Masyarakat Bawah Tahun 2023 Ada Bantuan Yang Di Namakan Bantuan Untuk Janda Dan Duda Di Desa Kalembu Kanaika Yang Di Sampaikan Oleh Kepala Desa Kepada Masyarakat Desa Kalembu Kanaika, Dan Bantuan  Itu Di Antar Kerumah Masyarakat Yang Wajib Terima Bantuan Tersebut.

Dan Selanjutnya Masyarakat Mengatakan Bawah Bantuan Langsung Tunai Itu Kepalah Desa Mengalikan Ke Hortikurtual Sampe Saat Ini Tidak Dapat Kejelasannya”. Tutur Masyarakat Kalembu Kanaika Kepada Media Mabesnews.Com Sumba Barat Daya (SBD )”.

Hasil Penelusuran  Media Mabesnews.Com SBD Selasa (19/06/2023 ) Menemukan Seorang Masyarakat Yang Mengeluh Atas Bantuan langsung Tunai Yang Bersumber Dari Dana Desa  Kalembu Kanaika. Seperti Yang Di Sampaikan Oleh Salah Satu Penerima Bantuan Langsung Tunai Bawah Nama Seorang Penerima Bantuan Langsung Tunai Pada Tahun 2022. Bahkan Dulunya Atas Nama “Daniel Lende Bora” Penerima Bantuan Langsung Tunai,Dan Namanya Terdaftar Lagi Ke Bantuan Sosial (BANSOS ), Maka Pemerinta Desa Kalembu Kanaika Meminta Kepada Bapak “Daniel Lende Bora” Penerima Bantuan Langsung Tunai Itu Untuk Komunikasi Supaya Nama “Daniel Lende Bora”  Yang Terdaftar  Penerima Bantuan Langsung Tunai ( BPNT ) Untuk Pindakan Kepada Bapak ( Marten Malo Bili ). Tetapi Bapak “Marten Malo Bili”  Tidak Perna Menerima Sejak Dari Awal Di Pindakan Nama Tersebut. Dan masuk pada tahun 2023 tahap pertama bahwa bantuan langsung tunai yang di ahlikan kepada bapak “Marten Malo Bili” baru di antar di kediaman bapak “Marten Malo Bili”. MS

Atas Informasi Yang Diperoleh Dan Dihimpun Dari Masyarakat Terkait bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial ( BANSOS ) Seluruhnya Di Desa Kalembu Kanaika Maka, Media Mabesnews.Com SBD, Melakukan Konfirmasi Lebih Lanjut Kepada Kepala Desa kalembu kanaika Dikediamanya, Senin 19/06/2023.

Dari Hasil Wawacara, Menurut Kepala Desa Kalembu Kanaika (Samuel Kalli),  Bawah Bantuan Langsung Tunai Itu Di Ahlikan Ke Hortikurtual Untuk Di Bgiakan Ke Masyarakat Desa Kalembu Kanaika Tersebut. “Sedangkan  Masyarakat Mengatakan Bantuan Langsung Tunai Yang Kepala Desa Ahlikan Ke Hortikurtual Itu Tidak Di Rasakan Sejak Di Adakan Oleh Kepalah Desa”,  Masyarakat Mengatakan Bawah Yang Mendapat Bantuan Hortikortual  Itu Cuman Sebatas Dua Dusun Sajah.Demikian Tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *