Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Bersihkan Saluran Irigasi Menuju Persawahan Warga

TNI230 views

 

MABESNEWS.COM|Bireuen-Serma Azhari Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran irigasi di Desa Ie Rhob Barat Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Minggu (19/02/2023)

Saluran irigasi merupakan sumber utama pemasok air menuju kepersawahan warga, dengan aliran air yang lancar menuju kesawah, diharapkan tanaman padi menjadi subur dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan.

Saat ditemui dilokasi Gotong-royong, Serma Azhari mengatakan. Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk membantu warga binaan agar saluran irigasi menuju kesawah warga tidak tersumbat, sehingga pasokan air disawah tercukupi untuk tanaman padi.” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu Upaya Khusus untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Bireuen, khususnya Kecamatan Simpang Mamplam.

“Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan milik Petani dengan baik, sehingga sawah petani menjadi subur dan semoga mendapatkan hasil panen yang memuaskan.” ungkapnya.

Sementara salah satu warga yang berada di lokasi tersebut sangat senang dengan adanya Gotong-royong membersihkan saluran irigasi, karena dengan membersihkan saluran irigasi dapat melancarkan aliran air kesawahnya dan dapat meningkatkan hasil pertanian.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah bersedia membantu kami dalam rangka membersihkan saluran irigasi ini, semoga kerjasama ini terus terjalin, sehingga TNI semakin dicintai Rakyat.” Pungkasnya.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *