Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Tertimbun Tanah

TNI160 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen, AcehSertu Suwito Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen membantu masyarakat membersihkan saluran air yang tergenang akibat tertimbun tanah di Desa Pante Baro Glee Siblah Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen,Sabtu (28/1/2023)

Babinsa Sertu Suwito menyampaikan, pasca hujan yang mengguyur, setidaknya mengakibatkan beberapa saluran air perumahan warga di beberapa lingkungan desa pantee baro glee digenangi banjir kemudian menyisakan lumpur dan tanah akibat banjir tersebut.

“Hari ini kami bersama warga bergotong royong melaksanakan pembersihan saluran air dari sisa-sisa lumpur dan mengangkat sampah sampah akibat terendam air pasca banjir.” tutur Babinsa.

 

Sertu Suwito menyampaikan, kegiatan pembersihan lumpur tersebut merupakan bhaktinya selaku Babinsa setempat pada setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat binaannya terutama ketika terjadinya bencana alam banjir.

Lebih lanjut, Babinsa desa pantee baro glee mengatakan, saat ini air sudah berangsur surut. Namun Babinsa menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati atas segala kemungkinan yang terjadi pada saat musim hujan.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *