Babinsa Koramil 10/Pandrah Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan

Pemerintah168 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen, Aceh – Serma Suprapto Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan nyambangi warga binaan mengecek tanaman jagung dan memberikan arahan agar tanaman jagung jangan tumpang sari dengan pohon kelapa karna kelapa banyak menyerap air dan pupuk jadi pertumbuhan jagung mengakibatkan kurus dan kekeringan di Desa Naseme Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen,Kamis (2/2/2023)

Babinsa Serma Suprapto juga mengatakan Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kecamatan Pandrah,tutup Babinsa.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *