Babinsa Koramil 08/Gandapura Bersama Warga Cek Saluran Irigasi

TNI240 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serka Eko Aminarto Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan komsos bersama warga masyarakat mengecek Irigasi saluran air menjelang musim tanam padi Di desa Paloh Me Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Sabtu (14/1/2023)

Seperti kita ketahui irigasi merupakan urat nadi bagi pertanian di wilayah Desa Paloh Me, itu artinya sistem irigasi memiliki fungsi yang sangat penting sebagai sumber pemasok air bagi ribuan hektar persawahan
Babinsa Dan Perangkat Desa Melaksanakan Pengecekan Pembangunan Saluran Irigasi Persawahan.

Pengecekan saluran irigasi merupakan agenda rutin yang selalu di kerjakan anggota Babinsa Koramil 08/Gandapura Ia tidak sendiri, karena warga (petani) yang dengan senang hati selalu mendampingi aparat di Desa Paloh Me itu.

Geuchik mengatakan pintu air irigasi mempunyai peran yang sangat penting dalam hal pembagian air ke persawahan, dengan adanya pintu air, maka pendistribusian/droping air irigasi dapat menuju sasaran dengan lancar.

Babinsa Dan Perangkat Desa Melaksanakan Pengecekan Pembangunan Saluran Irigasi Persawahan. Kami bersama petani selalu memperhatikan serta mengecek saluran irigasi yang dipenuhi rumput dan akan mengupayakan normalisasi saluran irigasi secara manual agar memperlancar aliran air ke persawahan warga, disamping itu mengecek debit air guna pengairan ke sawah agar selalu cukup”, jelasnya.

Babinsa Serka Eko Aminarto mengatakan kegiatan normalisasi saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus saluran air ke area persawahan warga.

hal ini merupakan bagian dari kegiatan pendampingan pertanian sekaligus tanggungjawab semua sehingga petani dalam melaksanakan musim tanam dan musim panen padi tidak terhambat, juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan agar bisa terlaksana dengan baik, pungkas Serka Eko Aminarto.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *