Babinsa Koramil 08/Gandapura Berikan Wawasan Kebangsaan Arti Pentingnya Menghargai Jasa Pahlawan

Pemerintah113 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen, Aceh – Koptu Kastono Babinsa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen Memberikan wawasan kebangsaan Kepada Siswa siswi SD Negeri 8 Gandapura tentang arti pentingnya menghargai jasa jasa para pahlawan di Desa Tanjung Mesjid Kecamatan Gandapura kabupaten Bireun,Kamis (16/2/2023)

Koptu Kastono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa, salahsatu di antaranya tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan. Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa- siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air, serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 8 Gandapura menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil 08/Gandapura karena telah meluangkan waktu untuk memberikan materi tentang pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi yang ada di sekolah ini. “Kami berharap semoga kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus terutama usia dini bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa indonesia,”ucapnya.

Dengan kehadiran prajurit TNI AD yang memberikan bantuan mengajar dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa-siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *