Babinsa Koramil 02/Samalanga Ajak Siswa Dan Guru Membersihkan Tempat Wisata

TNI163 views

MabesNews.Com | Bireuen — Sertu Teguh Widodo Babinsa Koramil 02 /Samalanga Kodim 0111/Bireuen bersama Siswa Siswi SMU Negeri 1 Samalanga, melaksanakan gotong royong pembersihan sampah non organik yang bertaburan di tempat wisata Bate iliek, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Kamis (22/12/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk pembelajaran dini sikap disiplin kesadaran hidup bersih dan menjaga Wisata Desa di kalangan siswa-siswi SMAN 1 Samalanga sebagai generasi penerus bangsa.

“Kita sebagai orang tua harus bisa memberi contoh peduli pada kebersihan lingkungan misalnya memungut sampah disekitar kita agar anak-anak meniru mencontoh kebiasaan dan mereka lebih mudah untuk mengikutinya” bebernya.

Sertu Teguh Widodo menambahkan, pembersihan sampah dilakukan untuk memberikan kesadaran pembelajaran dini kepada siswa siswi kita yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi sungai.

Dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan Sejak sekarang siswa lebih mudah untuk diajari.
Kebiasaan menjaga kebersihan pada siswa juga akan memberi manfaat nantinya.

Karena tempat sekolah kita dekat dengan Wisata maka dengan itu kita harus menjaga Kebersian supaya nantinya banyak wisata yang datang bahwa wisata kita bersih dan tambah lagi harus ramah murah senyum dan Kenyamanan.

Pembersihan yang dilakukan di batee iliek ini juga merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat sekitar dalam memperoleh tambahan penghasilan.
Karena dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian sungai dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk berwisata.

Dengan berkembangnya sektor pariwisata maka akan semakin banyak pengunjung yang datang sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk membuka usaha yang pastinya akan menambah pemasukan ekonomi warga.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *