Antisipasi Banjir, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Selokan bersama Damkar Dan Warga

Pemerintah88 views

MabesNews.com,Takengon- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujanBabinsa Koramil 05/Linge Serda Irman bersama Anggota Damkar dan masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air di Desa Kute Riyem Kec. Linge.Kab. Aceh tengah. Kamis (27/07/23)

Lokasi parit yang dibersihkan sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan air tidak lancar, sehingga menimbulkan banjir. Serda Irman bersama Anggota Damkar dan masyarakat tampak kompak mereka bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh lumpur dan sampah yang menggangu aliran air tidak lancar.

Pembersihan selokan yang dilakukan oleh Serda Imran bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan mengantisipasi dimusim hujan sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.

Di samping membersihkan selokan, Serda Imran juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.” Ucapnya”.

Lanjutnya “Bergotong royong membersihkan selokan air selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar” Katanya”.

(Deli kumar)