Viral Diberitakan, Nasi Box Petugas Pantarlih dari KPUD Karawang Tidak Layak Konsumsi Manusia

Pemerintah312 views

MABESNEWS.COM|Karawang – Belakangan ini beredar sebuah video, kekecewaan para petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) terkait penyajian nasi box yang diberikan pihak KPUD Karawang untuk konsumsi para petugas Pantarlih. Minggu (12/2/2023).

Video yang berdirasikan 1.35 menit tersebut, terjadi di wilayah Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang. Petugas Pantarlih mengatakan bahwa pemberian nasi box yang diberikan oleh pihak KPUD Karawang, tidak layak untuk di konsumsi manusia.

“Timun saja sudah lembek, kue sudah keras. Selain itu juga daging ayam sudah ada bintik-bintik biru, bahkan nasinya juga keras, nasi seperti sudah lama ditaruh di dalam kulkas,” tutur salah seorang petugas Pantarlih, mengungkap rasa kekecewaan dalam video tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media, ternyata kondisi nasi bungkus yang tidak layak di konsumsi itu, dibenarkan juga oleh salah seorang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kutawaluya.

“Kondisi nasi bungkus yang tidak layak konsumsi di dalam video itu, di alami juga oleh kami. Bahkan di wilayah kami juga banyak yang mengalami hal itu, seperti di wilayah Desa Kutagandok dan Kutajaya,” tutur Parhan, salahseorang anggota PPK Kec.Kutawaluya, saat dihubungi via selulernya.

Pernyataan Parhan juga dibenarkan Deni Lesmana Kepala Desa Kutajaya, Kecamatan Kutawaluya, Karawang, bahwa di desanya juga pernah menerima nasi box yang dikirim KPU Karawang untuk petugas Pantarlih. “Benar benar tidak layak konsumsi,” tandasnya dengan nada kecewa.

“Sayang sekali, saat kejadian itu di desa kami, tidak di videokan. Namun nasi basi tersebut di buang para petugas Pantarlih karena tidak layak dikonsumsi oleh manusia,” pungkasnya.

(Lilis)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed