UPT SPF SMPN 40 Bulukumba Gelar Karnaval Budaya,Semarahkan HUT RI Ke 78

MabesNews.com.Bulukumba – Dalam rangka semarakkan Perayaan HUT RI ke 78 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMPN 40 Bulukumba menggelar kegiatan karnaval budaya di Halaman depan Sekolah Desa Bontomanai Kec. Rilau Ale Kab. Bulukumba, yang berlangsung 10 hingga 31 Agustus mendatang.

Kegiatan Karnaval budaya ini melibatkan unsur pemerintah Desa Bontomanai, Babinsa dan Babinkantibmas, para Orangtua atau wali peserta didik SMPN 40, Siswa SDN 98 Bontomanai, TK Teratai Bontomanai, dan para alumni SMPN 40 Bontomanai.

Kegiatan yang berlangsung meriah diikuti oleh ratusan peserta dari para siswa yang menjadi peserta dalam kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 31 Agustus mendatang

Selain Pawai budaya, kegiatan yang diselenggarakan SMPN 40 ini juga akan diisi dengan kegiatan , lomba pojok baca, lomba 9K, dan kelas inspirasi.

Kepala Desa Bontomanai, Risman dalam sambutannya di pembukaan pawai budaya mengungkapkan kenangannya dihadapan para guru dan siswa SMPN 40 yang hadir bahwa dirinya adalah salah satu alumni dari sekolah ini, dan berharap para siswa lebih giat lagi meningkatkan prestasi belajar guna meraih cita citanya kedepan.

 

” Saya adalah alumni dari SMPN 40, olehnya itu para siswa sudah seharusnya lebih giat dan rajin lagi meningkatkan prestasi belajarnya, kedepan ada lagi alumni dari generasi ini yang akan menggantikan saya menjadi kepala Desa Bontomanai”, Ungkap Risman, Selasa 15 Agustus 2023.