Tim Ditreskrimum Polda Sumut Ringkus 405 Orang Bandit Dalam Oprasi Sikat Toba 2022

MabesNews.Com |Medan — 405 orang bandit yang menimbulkan keresahan masyarakat berhasil diringkus Tim Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres sejajaran Polda Sumut melalui Operasi Sikat Toba 2022.

“Selama kurang lebih 20 hari digelarnya Ops Sikat Toba 2022, kita mengamankan ratusan pelaku kejahatan (3C) serta penadahnya,” kata Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (27/12/2022).

Ratusan tersangka yang ditangkap hasil pengungkapan dari 346 kasus yang ditangani. Dari seluruh jajaran Polda Sumut, rangking tertinggi dalam operasi ini adalah Polrestabes Medan yang dapat mengungkap 108 kasus dengan 127 tersangka.

Kemudian Polres Labuhanbatu 44 kasus dengan 42 tersangka dan ketiga Polres Pelabuhan Belawan 22 kasus dengan 21 tersangka. “Dalam operasi ini kita juga turut mengamankan sejumlah barang bukit sepeda motor hasil tindak penncurian,” katanya.

Bila dibandingkan dengan Operasi Sikat Toba 2022 yang dilakukan pada Maret lalu, jumlah tersangka yang diamankan pada operasi kali ini trendnya naik 15,55 persen. Sedangkan jumlah kasus yang diungkap juga naik 17,63 persen.

“Untuk jumlah tersangka pada Maret lalu berjumlah 342 orang dengan 285 kasus,” katanya lagi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengimbau apabila masyarakat yang pernah menjadi korban tindak kejahatan 3C bisa melapor ke polres terdekat atau ke Polda Sumut.

“Kemudian kita mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati untuk menjaga barang masing-masing. Untuk pengamanan kendaraan agar ditambah kunci double,” himbaunya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *