Takutlah Kamu Kepada Allah Dengan Sebenar Benarnya Takwa Maka Kamu Akan Termasuk Orang Yang Beruntung

Pemerintah123 views

MabesNews.com, Jakarta | Bertempat di mesjid Nurul ulum FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang dihadiri oleh ratusan jamaah untuk melaksanakan sholat Jumat yang bertepatan dengan tanggal 11 Agustus 2023.

Ustadz Dr. KH. Ahmad Fikri, MA dalam khotbahnya berpesan kepada para jamaah, wahai manusia bertakwalah kamu kepada Allah dengan sebenar benarnya Inshaallah kamu akan mendapatkan keuntungan.

Ditambahkannya bahwa dalam hukum Tauhid maka tidak ada Tuhan selain Allah dan menjadi sumber kehidupan manusia.

Tidakkah kamu memperhatikan ciptaan Allah yaitu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi semua itu adalah bukti kebesaran Allah Subhana Wataala.

Dalam kesempatan ini mudah mudahan kehadiran kita mendapatkan rahmat dari Allah Subhana Wataala. Begitulah cintanya Allah kepada yang namanya manusia.

Salah satu penekanan dalam khutbahnya bahwa ” Allah menekankan yaitu wahai manusia sesungguhnya kami akan menciptakan mahluk yang namanya manusia, tetapi malaikat protes dan berkata bukankah kami ini malaikat diciptakan lebih terhormat dibandingkan yang namanya manusia yang hidupnya akan membuat pertumpahan darah di muka bumi”, tetapi apa kata Allah sesungguhnya aku lebih tahu apa yang kamu tidak tahu kata Allah.

Dalam Muhammadiyah diungkapkan hendaklah segolongan umat itu menyerukan kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran itulah sebaik baik umat.

Perbaikilah hubungan kita dengan Allah, perbaikilah hubungan dengan manusia, dan perbaikilah hubungan dengan alam sekitar maka inshaallah kita akan termasuk mahluk pilihan Allah.

Sesungguhnya musuh musuh Allah tidak akan pernah berhenti untuk memusuhi Islam selama umat Islam itu ikut pada agamanya, begitulah musuh musuh Allah terus memfitnah umat Islam dari berbagai penjuru.

Dan di luar konsep Islam musuh musuh Allah itu tidak pernah berhenti, tetap Allah akan menjaga Islam itu lewat para ulama dan Umara yang beriman kepada Allah.

Khatibpun menekankan bahwa Islam ini adalah agama Allah, dan mari kita menjaga amana Allah itu dengan baik, maka Allah akan membukakan jalan keselamatan bagi siapa yang memperjuangkan agamanya, demikian ustadz. Dr. KH. Ahmad Fikri, MA mengakhiri khutbahnya dengan penuh ketegasan dan kharisma. (Nursalim Turatea).