Susuri Berbagai Kawasan,”Patroli Gabungan Jaga Kamtibmas Tahapan Pemilu

Polri637 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama jajaran TNI dari Kodim 1016/Plk dan Denpom XII/2 Palangka Raya menggelar patroli gabungan untuk menjaga situasi kamtibmas pada wilayah hukumnya.

Patroli gabungan tersebut dilaksanakan dengan menyusuri beberapa kawasan di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu selaku koordinator tugas, Minggu (19/11/2023) dini hari.

“Patroli gabungan kita lakukan bersama rekan-rekan dari Kodim 1016/Plk dan Denpom XII/2 dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selama berlangsungnya tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kota Palangka Raya,” ungkap Kabagops.

“Sembari juga mengantisipasi serta mencegah adanya aktivitas balapan liar yang selama ini dilaporkan kepada kita karena sangat meresahkan masyarakat dan mengganggu kenyamanan para pengguna jalan,” tambahnya.

Dimulai sekitar pukul 01.30 WIB, puluhan personel gabungan pun bergerak melakukan patroli dengan menyambangi objek-objek penyelenggara pemilu yang ada di Kota Palangka Raya, seperti Kantor KPU Kota, KPU Provinsi, Bawaslu Kota dan Bawaslu Provinsi.

“Pada objek-objek penyelenggara pemilu tersebut kita melakukan pengecekan situasi dan kondisi keamanannya, sembari juga mengecek kelengkapan serta kesiapsiagaan personel yang melaksanakan tugas pengamanan (pam),” jelas Kompol Ganda B. Napitupulu.

Selain pada objek penyelenggara pemilu, patroli gabungan selanjutnya bergerak untuk mengantisipasi adanya aktivitas balapan liar mulai dari Jalan Ahmad Yani, Dr. Murjani, Pelabuhan Rambang, Diponegoro, Bundaran Kecil, RTA Milono hingga Adonis Samad dan sekitarnya.

“Setelah berpatroli pada beberapa kawasan tersebut, kita pun tidak menemukan adanya balapan liar maupun aktivitas yang mengganggu kamseltibcar lalu lintas lainnya, begitu pula dengan situasi kamtibmas yang terpantau aman serta kondusif,” pungkas Kompol Ganda.

 

(Bony A)