Subsatgas Binluh Polres Toba Gelar Sosialisasi Ops Keselamatan Toba 2023

Pemerintah92 views

 

Mabesnews.com |TOBA – Satgas Preemtif Subsatgas Binluh Polres Toba melaksanakan sosialisasi diberlakukannya Ops Keselamatan Toba 2023. Sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Pasar Porsea Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Sumatera Utara, Jumat (10/03/2023)

Iptu Robert Siagian selaku PLT Kasat Binmas Polres Toba mengatakan, pihaknya melaksanakan sosialisasi ini untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait diberlakukannya Ops Keselamatan Toba 2023.

 

Ia juga menyampaikan bahwa Ops Keselamatan Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 8 Maret s/d 21 Maret 2023.

 

Dalam kesempatan itu pula, pihaknya menyampaikan sasaran dari target operasi.

 

“Target dari ops keselamatan ini meliputi tidak menggunakan helm berstandar SNI, tidak menggunakan safety belt saat berkendara, kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat berkendara / tanpa TNKB, menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudikan kendaraan dibawah umur, balapan liar, berkendara dalam pengaruh alcohol, menggunakan knalpot brong / knalpot tidak standar dan tidak memuat barang secara berlebihan, over dimension dan overloading,” ungkapnya.

 

Oleh karena itu, Iptu Robert Siagian memberikan himbaun kepada pengendara sepeda motor agar tidak mengunakan knalpot racing/blong, karena membuat resah masyarakat dan pengendara sepeda motor wajib mengunakan helm, melengkapi surat – surat berkendara demi keselamatan dan kenyamanan warga.

 

Jadi operasi ini cenderung kepada giat pencegahan dan sosialisasi, pesan-pesan kamseltibcar lantas, edukasi kepada masyarakat pengguna jalan,” kata Iptu Robert Siagian

 

Iptu Robert Siagian berharap operasi keselamatan ini yang digelar selama 14 hari itu dapat menekan tingginya angka vatalitas kecelakaan bagi korban lakalantas di wilayah Kabupaten Toba

 

“Diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas, kesadaran masyarakat itu sangat penting demi keselamatan,” ujarnya. ( Humas Polres Toba )

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed