Sigap Bhabinkamtibmas Polsek Terisi Datangi Rumah Roboh Akibat Hujan Lebat

 

MabesNews.com |- Polres Indramayu – Hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah rumah di Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu mengalami rusak berat, Senin (27/2/2023).

Rumah milik Sukiyah (70) Tahun mengalami rusak berat hingga roboh akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Senin 27 Februari 2023, pukul 03.00 Wib.

 

Kejadian itu, membuat penghuni rumah mengalami luka memar di bagian kepala akibat tertimpa material bangunan, karena saat bangunan roboh pemilik rumah sedang berada di berada di teras depan rumah nya.

 

Dengan adanya kejadian itu, sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap Bhabinkamtibmas Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa setempat dan tagana mengecek dan membantu mengevakuasi pemilik rumah ke rumah warga tentangga.

 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan, Bhabinkamtibmas sudah secara cepat mengatasi dan membantu mengevakuasi korban.

 

“Ini merupakan tanggung jawab Polisi di tengah masyarakat,” kata Kapolsek Terisi didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

 

Lanjut Kapolsek Terisi menyampaikan, atas kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja pemilik rumah mengalami luka memar akibat tertimpa material bangunan yang roboh. Dan kerugian akibat kejadian tersebut sebesar Rp 4.000.000; (empat juta rupiah), ujar AKP Hendro Ruhanda.

 

Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan unsur Pemdes Jatimulya, Tagana Kabupaten Indramayu serta Koramil Terisi.

 

Seusai hujan berakhir kami akan melakukan Baksos di rumah warga tersebut, imbuh AKP Hendro Ruhanda. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *