Sekjen ASDEKI Khairul Mahalli: NLE Connect Platform Digital Berbasis Aplikasi

Keterangan foto: Khairul Mahalli (tengah) bersama Direktur Lalulintas Laut Kemenhub RI dan Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan.

Mabesnews.com, Kota Medan – National Logistics Ecosystem (NLE) adalah Ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen international

Hal itu dilakukan sejak kedatangan sarana pengangkut hingga barang tiba di gudang, berorientasi pada kerja sama antar instansi pemerintah dan swasta,

“Peranan NLE sangat penting dalam upaya menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen,” kata Sekjen DPP Asosiasi Depo Logistik Indonesia (ASDEKI), Khairul Mahalli saat berbicara kepada.media iniusai pemaparan NLE Connect di Jakarta, kemarin.

Mahalli yang juga Ketua Umum DPP GPEI ini menjelaskan melalui pertukaran data, simplifikasi proses, penghapusan repetisi dan duplikasi, serta didukung oleh sistem teknologi informasi yang mencakup seluruh proses logistic terkait dan menghubungkan sistem – sistem logistik yang telah ada.

Menyinggung tentang NLEConnect, dia.menyebutkan NLEConnect merupakan platform digital berbasis aplikasi dan web yang didesain untuk memudahkan integrasi ekosistem logistik, terutama depot.

“Lewat platform inilah, pemilik depot bisa dengan mudah mengatur operasional depot masing-masing dengan lebih cepat dan
mengurangi kesalahan pencatatan,” ujar Mahalli yang juga Ketua Umum Kadin Sumatera Utara.

(tiar)