Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Kebut Sisa 10% Pengerjaan Sasaran Fisik

MabesNews.Com – LAMPUNG TIMUR- Menjelang berakhirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0429/Lamtim, Personel Satgas terus memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik, Sabtu (5/8/2023).

Terlihat dibeberapa titik sasaran fisik personil Satgas bersama masyarakat dengan penuh semangat bahu-membahu menyelesaikan pengerjaan yang kini tinggal 10%.

Serma Antoro di lokasi bedah RTLH milik Bapak Juhaidi (52) menjelaskan progres pembangunan tinggal pengecatan rumah dan pemasangan keramik.

“Pengerjaan RTLH berjalan sesuai dengan rencana meskipun kemarin sempat terkendala hujan selama dua hari namun bisa dipastikan akan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD”, ujarnya.

“Saat ini pengerjaan tinggal finishing saja seperti pengecatan, pemasangan keramik dan perapian dibagian dalam dan luar rumah”, pungkasnya.

Di lokasi pembangunan jalan onderlagh terlihat Satgas bersama masyarakat mengangkut sisa batu untuk dipindahkan ke lokasi yang saat ini masih proses pengerjaan hal serupa.

Pengerjaan jalan onderlagh sepanjang 2738 M menyisakan finishing pengerjaan yakni pembereman dan pemadatan jalan dengan alat berat jenis wales

Sementara renovasi Mushola Al-Hidayah sudah menunjukan perubahan yang signifikan dari bentuk awal sebelum pengerjaan.

Termasuk pembangunan TPA pun tak luput dari progres luar biasa berkat kerjasama Satgas bersama dengan warga masyarakat.

Dengan cat warna hijau terlihat asri dan segar sehingga warna hijau memiliki makna pertumbuhan, kesuburan, bahkan kesejukan bagi orang yang melihatnya.

Jelang penutupan TMMD pada 10 Agustus 2023 mendatang, seluruh pengerjaan 11 sasaran fisik yang menyisakan ±10 % terus dilakukan.

Hadirnya TMMD ke-117 Kodim 0429/Lamtim di Desa Sumber Marga sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.

Yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan tingkat kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. (Hr).