Polwan Polresta Ambon Gelar Trauma Healing Kepada Anak-anak Pengungsi di Kariu

MabesNews.Com | POLDAMALUKU — Polwan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menggelar trauma healing kepada anak-anak pengungsi di negeri Kariu.

Kegiatan trauma healing berlangsung di Gereja Ebenhezer, Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (21/12/2022).

Trauma healing yang dipimpin oleh Kompol Sarah Lessil ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan menyembuhkan rasa trauma anak-anak pasca konflik beberapa waktu lalu.

Kompol Sarah Lessil mengatakan, trauma healing yang diberikan dengan cara mengajak anak-anak bermain dan bernyanyi lagu-lagu rohani.

“Anak-anak juga dilatih untuk bernyanyi lagu menjaga diri bersama personel Polwan Polresta Ambon,” kata Kasat Binmas Polresta Ambon ini.

Selain bermain dan bernyanyi, anak-anak yang baru tiba di Kariu pada 19 Desember 2022 lalu, juga diberikan bingkisan makanan ringan (snack).

“Kegiatan itu bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma yang dialami anak-anak. Kegiatan trauma healing berjalan aman dan lancar dan rasa gembira dari anak-anak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *