Polresta Palangka Raya Gelar Nobar Pameran Seni Rupa dan Pentas Musik Polda DIY

MabesNews.com, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng beserta jajaran menggelar nonton bareng (nobar) acara Pameran Seni Rupa dan Pentas Musik yang digelar oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Nobar dilaksanakan pada Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. beserta Wakapolresta, PJU, Perwira dan Kapolsek jajaran, Jumat (19/1/2024) malam.

“Kita akan mewakili Polresta Palangka Raya untuk menghadiri secara virtual acara Pameran Seni Rupa dan Pentas Musik yang digelar oleh Polda DIY dan instansi terkait, sembari juga menyaksikan pembukaan yang akan dilakukan oleh Bapak Kapolri,” tutur Kapolresta.

Kombes Pol. Budi Santosa menjelaskan, beberapa hal pun disampaikan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. saat membuka secara resmi pelaksanaan acara tersebut, yang bertemakan “Peace & Harmony: Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik”.

“Berdasarkan penyampaian Bapak Kapolri, acara tersebut digelar sebagai strategi Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, aman dan damai menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

“Dengan menggandeng dan merangkul seluruh elemen dalam nuansa seni budaya untuk mewujudkan persatuan serta kesatuan dalam lapisan masyarakat, bangsa dan negara sehingga senantiasa terhindar dari perpecahan menjelang pesta demokrasi,” lanjutnya.

Selaras dengan penjelasan tersebut, Kapolri pun menegaskan bahwa yang namanya peace (kedamaian) dan harmoni harus selalu dijaga, dengan dibarengi juga menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia sebagai rumah bersama bagi kita semua.

“Penyelenggaraan pemilu harus menjadi kebanggaan bagi kita sebagai warga negara Indonesia yang menjunjung tinggi demokrasi dan Pancasila, oleh karena itu mari bersama-sama kita jaga dan kawal berjalannya Pemilu Tahun 2024,” pungkas Kombes Pol. Budi. (pm/Bony A)