Polres Majalengka Melaksanakan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Samapta

Pemerintah115 views

 

MabesNews.com – Polres Majalengka – Dalam rangka pelaksanaan tugas Kepolisian selalu pengemban Harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum, fungsi Samapta Polres Majalengka melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan tugas di fungsi Samapta, Selasa (7/3/2023).

Pelatihan kemampuan tersebut merupakan program kerja Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, dalam meningkatkan kemampuan personil di bidang dan funsinya masing – masing acara pelatihan kemampuan tersebut dibuka oleh Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol Dadan Sudirman.

 

Ada pun tujuan dilaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan tersebut diharapkan anggota semua memahami tugas pokok dan peranan fungsi Samapta baik itu ditingkat Polres atau pun ditingkat Polsek jajaran yang sehingga diharapkan anggota memiliki keahlian dan kemampuan dalam bertindak pada saat pelaksanaan tugas, kata Kompol Dadan Sudirman.

 

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Kasat Samapta Polres Majalengka, Iptu Adam RH, KBO Samapta Polres Majalengka, Iptu Mardiyanto, Kanit Obvit Sat Samapta Polres Majalengka, Iptu Tatang, dan Aiptu Karja PS Kanit Provost Polsek Leuwimunding.

 

Dalam acara tersebut anggota diberikan gambaran tugas terhadap fungsi Samapta selain Turjawali, dengan tugas yang lain seperti Dalmas, TPTKP, SAR, dan PAM OBVIT, pungkas Iptu Adam RH. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *