Polres Majalengka Gelar Cipta kondisi KRYD Guna Jaga Kondusifitas 

MabesNews.com, MAJALENGKA, Dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas menjelang akhir pekan, Polres Majalengka Polda Jabar menggelar KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan berpatroli ke sejumlah lokasi atau tempat keramaian dan rawan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka, Sabtu (15/7/2023) malam.

Kegiatan preventif tersebut dilakukan Polres Majalengka yang bersinergi bersama TNI,Dishub,dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka dan KRYD Ini juga dilakukan oleh Polsek – Polsek jajaran Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si melalui Kabag Ren Polres Majalengka Kompol Cucu Supiar menyebut, KRYD merupakan salah satu upaya preventif Kepolisian untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas khususnya menjelang akhir pekan.

“Kegiatan ini memang telah rutin kita laksanakan, khususnya di akhir pekan untuk memastikan kondusifitas kamtibmas sekaligus memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” sebut Kompol Cucu.

Kompol Cucu juga menyampaikan, kondusifitas kamtibmas merupakan tanggung jawab Polri dan masyarakat sehingga diperlukan kerjasama serta sinergitas yang baik dalam mewujudkannya.

“Menciptakan kondusifitas kamtibmas di suatu wilayah ini tidak hanya diemban Polri saja melainkan juga masyarakat. Jadi masyarakat bisa membantu mewujudkannya dengan memberikan informasi seputar kamtibmas, Sehingga segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul dapat kita cegah.” tandasnya.

Pada Kegiatan KRYD Kali ini Dipimpin oleh Kabag Ren Kompol Cucu Supiar serta turut hadir Para Pejabat Utama, Perwira dan Personil Gabungan Satuan Fungsi Polres Majalengka dibantu dari Kodim 0617/Majalengka,Bataliyon 321, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Majalengka.

 

( Didin. f )