Polda Maluku Gelar Malam Kenal Pamit Wakapolda

MabesNews.Com |POLDAMALUKU — Polda Maluku menggelar acara malam kenal pamit Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku yang dilaksanakan di kediaman dinas Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (10/1/2023).

Hadir dalam kegiatan malam kenal pamit yakni Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Maluku baru Brigjen Pol Stephen M. Napiun, dan Wakapolda yang lama Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes.

Seluruh pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres/ta jajaran turut hadir dalam malam perkenalan dan perpisahan Wakapolda Maluku baru maupun yang lama tersebut.

Wakapolda Maluku, Brigjen Napiun saat perkenalannya meminta kerjasama dan dukungan dari semua pejabat utama dan Kapolres jajaran untuk mensukseskan tugas-tugas di Polda Maluku.

“Kami sangat syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kami bisa berada di Polda Maluku ini. Bagi kami ini adalah sebuah kehormatan yang bila dilihat masa dinas kami masih 4 tahun lagi. Sehingga kami berada di Polda Maluku ini kami mendapatkan guru lagi yaitu Bapak Kapolda yang luar biasa,” kata Wakapolda.

Napiun berharap kepada Kapolda Maluku agar dapat menjadi guru dalam memberikan dukungan untuk menjalankan tugas-tugas selama berada di wilayah provinsi Maluku.

“Jadi pak Kapolda yang pertama kali kami lakukan saat kami tiba di Maluku ini kami berupaya untuk jatuh hati dulu dengan tanah Maluku ini, dan itu sudah terjadi, kami jatuh hati dengan keindahan alamnya, dengan orang-orang yang sangat ramah, dengan semua yang ada di sini, sehingga dengan demikian kami akan betah dan nyaman selama melaksanakan tugas di Maluku ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Brigjen Napiun di Polda Maluku.

Kapolda berharap kehadiran Brigjen Napiun dapat membawa warna dan nuansa yang baru dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas-tugas di Polda Maluku.

“Jadi rekan-rekan semua, kita di Maluku ini kalau mau cari kebahagiaan itu tidak bisa karena pasti kita akan sulit menemukannya. Saya sering katakan kalau kita ingin bahagia maka kitalah yang menciptakan kebahagian itu sendiri sesuai dengan hobi dan komunitas kita masing-masing, maka dengan demikian diri kita akan tetap bahagia selama bertugas di Polda Maluku ini,” pintanya.

Irjen Latif juga menyampaikan terima kasih dan selamat jalan kepada Wakapolda Maluku yang lama Brigjen de Fretes yang saat ini dimutasikan sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

“Kami sangat berharap di tempat tugas yang baru Pak Yan (Jan de Fretes) dapat lebih sukses lagi dan bahagia, bisa cepat naik pangkat. Terima kasih atas kebersamaannya dengan kami di Polda Maluku dalam pelaksanaan tugas-tugas untuk menjaga Kamtibmas dan memajukan Polda Maluku,” ucapnya.

Pada malam kenal pamit, Kapolda Maluku bersama istri juga memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada Brigjen de Fretes bersama istri. Hal yang sama juga diberikan oleh Irwasda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar dan perwakilan Kapolres jajaran Polda Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *