Pocil Kota Pagar Alam Sabet Juara Ketiga Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke -77 Tingkat Polda Sumsel

Lainnya49 views

 

MabesNews.com, Kota Pagar Alam, Prov. Sumsel — Meski Dua Bulan Latihan Pocil Binaan Polres Pagar Alam Raih Juara Ke-3 Tingkat Polda Sumsel Polres Pagar Alam – Polisi Cilik (Pocil) Satlantas Polres Pagar Alam raih juara 3 tingkat Polda Sumsel, lomba Pocil ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang diperingati setiap tanggal 01 Juli , bertempat di Ballroom PTC Mall kota Paembang. Jumat (23/06/2023)

Gebyar Pocil Hari Bahayangkara ke-77 tahun 2023, menindaklanjuti dari program Kapolri yaitu implementasi dari penjabaran pendidikan masyarakat tentang etika berlalu lintas di jalan di bidang lalu lintas.

“Dalam lantas Pocil Satlantas Polres Pagar Alam di bawah naungan Unit Kamsel Satlantas Polres Pagar Alam berhasil meraih juara 3 tingkat Polda Sumsel yang diikuti 17 Pocil Polres Jajaran Polda Sumsel.” terangnya

Setidaknya dua bulan Personil pocil yang sudah dididik oleh Satlantas Polres Pagar Alam yang dikomandoi Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH didampingi Kanit Kamsel Aipda Sandi Sukma, SE.

“Alhamdulillah, Lomba Polisi Cilik (pocil) tingkat Polda Sumsel Tahun 2023 kali, Polisi Cilik binaan Polres Pagar Alam berhasil mengalahkan Polisi Cilik dari 17 Polres lainnya dengan meduduki posisi ke 3, Pocil asuhan Polres Pagar Alam dan tampil memukau dengan kompak memperagakan gerakan polisi.

Polisi Cilik (Pocil) yang di ikuti siswa dari SD Muhammadiyah 1 dan SD Al Azhar kota Pagar Alam adalah warga asli Kota Pagar Alam ini berhasil memperagakan gerak-gerakan dalam berlalu lintas dengan sempurna yang menjadi indikator penilaian dalam lomba.

Terima kasih juga saya ucapkan kepada Polres Pagar Alam serta Satlantas Polres Pagar Alam atas support, bantuan dan bimbingannya kepada Pocil Polres Pagar Alam yang akhirnya perjuangan mereka menghasilkan Juara ke-3.

“Dalam perlombaan yang di bina oleh Unit Kamsel yang sudah melatih anak-anak selama 2 bulan, anak-anak pocil berasal dari SD muhammadiah 1 dan al azhar, Alhamdulillah kita mendapat Juara 3, namun Kemenangan bukanlah tujuan utama, tetapi memperkenalkan lalul intas ke anak anak lebih penting dari pada itu.”Ucap Kasat Lantas Polres Pagar Alam AKP Teguh Hidayat SH di dampingi Kanit Kamsel Aipda Sandi Sukma SE Usai Menerima tropi juara ke 3.

Dalam Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Sumsel 2023 yang dilaksanakan Polda Sumsel di Balroom PTC Mall Palembang 23 Juni 2023 menghasilkan Juara 1 dari Pocil Polres Oku, Juara 2 dari Pocil Polres Oku Selatan, Juara 3 dari Pocil Polres Pagar Alam.

(Mgs.Azis/Edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *