PJ Bupati Lahat Bersama Kapolres Lahat Memberikan Bantuan Korban Banjir di Desa Tanjung Tebat dan Lahat Selatan

Pemerintah60 views

MabesNews.com, Lahat – PJ Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP. M.Si bersama Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S.Sinaga,SH. S.IK. MH, Dandim 0405 Lahat, Letkol Inf. Aziz Samarudin, SE. MIP, Kepala BPBD kab Lahat, memberikan bantuan sembako melalui Dinas BPBD kab Lahat kepada korban banjir beberapa waktu yang lalu di desa Tanjung Tebat dan desa Tanjung Payang Kec Lahat Selatan, kab Lahat. Sabtu, 20 januari 24..bertempat di kantor desa Tanjung Tebat, kec Lahat Selatan.

Kepala BPBD kab Lahat, Drs.H.Ali Affandi menyampaikan ini semua bentuk kepedulian dari Pemkab Lahat bersama Kapolres, Dandim 0405 Lahat kepada masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu didesa Tanjung Tebat dan desa Lahat Selatan. Ucapnya

Dikesempatan yang sama PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP. M.Si menyampaikan, pemberian bantuan ini bentuk kepedulian Pemkab Lahat, melalui Dinas BPBD kepada masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu.

Adapun bentuk bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, gula, gandum, mie instan dan telur, bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu. Ujar Pj Bupati Lahat.

Lanjutnya Bantuan sembako pada hari ini kami berikan untuk dua desa yang terkena dampak banjir, yaitu, desa Tanjung Payang mendapatkan 290 paket sembako dan desa Lahat Selatan mendapatkan 230 paket sembako. Smoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir di desa Tanjung Tebat dan desa Tanjung Payang. Ucapnya

Juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya berada di pinggir dataran sungai, untuk selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan.

” Kepada seluruh Camat, Kepala Desa dan pihak BPBD untuk selalu siaga dan selalu memantau Debit Air sungai Lematang, maupun luapan sungai kecil yang lainnya, bila perlu buat posko pemantauan disetiap yang rawan banjir maupun tanah longsor. Guna mensinyalir bencana kedepannya.kata nya (Daud)