Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Wakapolda Maluku Pesan Ini Ke Personel Brimob

Pemerintah396 views

MabesNews.Com |POLDAMALUKU — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik., SH., M.Hum, memimpin apel kesiapsiagaan personel Satuan Brimob Polda Maluku.

Apel kesiapsiagaan dilangsungkan di lapangan upacara Polda Maluku, Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui Kota Ambon, Rabu (18/1/2023).

Karo Ops, Kombes Pol Asep Saepudin S.Ik, dan Komandan Satbrimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Matheus Siregar S.Ik beserta para Danyon maupun Danki Brimob ikut dalam kegiatan itu.

“Di tengah era global saat ini saya minta personel Brimob Polda Maluku jangan berpuas diri, rekan-rekan semua harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini, tingkatkan kemampuan diri kalian di bidang teknologi untuk mengikuti perkembangan zaman,” pinta Wakapolda dalam amanatnya.

Wakapolda mengaku di zaman saat ini bukan saja perang secara nyata yang dihadapi. Namun sesungguhnya juga terjadi di dunia maya atau perang cyber.

“Olehnya itu Brimob juga harus punya pasukan khusus di bidang cyber yang bergabung dengan rekan-rekan dari fungsi lain untuk bersama-sama bisa mengantisipasi serangan yang datang lewat dunia cyber,” pintanya.

Brigjen Napiun meminta seluruh personel Satuan Brimob Polda Maluku untuk terus berlatih dan tetap berjiwa petarung.

“Saya hadir di sini sebagai Wakapolda Maluku dengan memiliki jiwa seorang petarung namun bukan berarti saya harus bertarung dengan musuh namun saya hadir di sini bersama-sama dengan rekan-rekan Brigade Mobil semua kita kawal dan kita jaga Maluku yang kita cintai ini,” ucapnya.

Orang nomor 2 di Polda Maluku itu meminta setiap personel Brimob selalu siap sedia kapan saja apabila diminta mengawal tugas personel dari fungsi lain.

“Saya harapkan rekan-rekan Brimob semua selalu siap sedia saat dibutuhkan karena peran rekan-rekan Brimob dalam mendukung tugas rekan-rekan dari fungsi lain seperti Reskrimum, Reskrimsus dan Densus AT 88 sangat penting untuk kelancaran tugas di lapangan,” katanya.

Wakapolda mengaku bangga dengan Brimob Polda Maluku. Sehingga dirinya meminta agar profesionalisme dan kemampuan tugas Brimob Polda Maluku terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Karena Brimob adalah merupakan salah satu satuan kerja yang tertua di Republik Indonesia ini. Olehnya itu Brimob Maluku harus maju,” harapnya.

Untuk diketahui, setelah melaksanakan apel kesiapsiagaan, Wakapolda Maluku kemudian mengunjungi Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku di Tantui.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolda didampingi Karo Ops, dan Dansat Brimob Polda Maluku.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed